Jadi Paling Murah, Harga iPhone Xc Rp 12 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Apple diperkirakan bakal memperkenalkan tiga model iPhone 2018 pada 12 September mendatang. Berdasarkan bocoran sebelumnya, ketiga seri tersebut diberinama iPhone Xc, iPhone Xs, dan iPhone Xs Plus.

Menjelang peluncurannya, baru-baru ini analis dari Goldman Sachs, Rod Hall memberikan prediksinya soal harga dari salah satu model iPhone, tepatnya versi paling murah yang disebut-sebut sebagai iPhone Xc. Menurutnya, harga iPhone Xc mencapai USD 849 atau setara dengan Rp 12,6 jutaan.

Perkiraan Hall jauh lebih tinggi dibandingkan prediksi dari sejumlah analisis yang menyatakan bahwa iPhone Xc dibanderol dengan harga USD 699 atau Rp 10,4 jutaan. Walaupun demikian, Hall menjelaskan bahwa Apple mungkin dapat menurunkan harga iPhone Xc ke angka kurang dari USD 800 atau Rp 11,9 jutaan.

Baca Juga: Nama iPhone Terbaru Terungkap, Ini Bocorannya

“Apple sekali lagi membuktikan bahwa dirinya sulit untuk bertaruh,” ujar Hall, seperti dikuti dari CNBC, Senin (10/09/2018).

Sebelumnya, analis industri dari TrendForce menyatakan bahwa iPhone Xc akan dijual dengan harga USD 699 atau Rp 10,2 jutaan hingga USD 749 atau setara dengan Rp 10,9 jutaan. Dengan harga tersebut, Apple ingin mendongkrak penjualannya yang sedang anjlok akibat gempuran dari smartphone asal China.

Baca Juga: iPhone 2018 Versi Murah Dihargai Rp 10 Jutaan

Dilepas dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah iPhone model terbaru, tentu ada beberapa fitur yang dipangkas Apple pada iPhone Xc. Konon, iPhone tersebut tidak akan tampil dengan fitur 3D Touch dan hanya dibekali RAM 3GB dengan memori internal 64GB dan 256GB. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks