iPhone XS, XS Max dan XR Segera Dijual di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Tidak lama lagi, Apple akan segera menjual trio iPhone terbarunya ke Indonesia. Itu karena, iPhone XS, XS Max dan XR telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Dalam situs P3DN, tertulis bahwa PT Apple Indonesia sudah mendapatkan sertifikat TKDN dengan nomor 586/ILMATE/TKDN/9/2018 pada tanggal 27 September 2018. Ketiga smartphone itu, memenuhi TKDN dengan persentase sebesar 30%.

Selain akan menjual iPhone XS, XS Max dan iPhone XR di Indonesia, Apple juga akan merilis Apple Watch Series 4 untuk para Apple Fanboy yang ada di Tanah Air.

Sebab, berdasarkan situs e-Sertifikasi Ditjen SDPPI, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini telah mendapatkan sertifikasi untuk Apple Watch Series 4 dengan nomor model Apple A2008.

Hingga kini, masih belum ada informasi soal kapan ketiga iPhone baru serta Apple Watch Series 4 saat resmi dijual di Indonesia, begitu juga dengan harganya. Bahkan, Apple Indonesia pun masih belum menampilkan trio iPhone serta smartwatch terbarunya di halaman utama situs resmi mereka.

Sebagai gambaran, harga iPhone XS di Singapura dimulai dari 1.649 dolar Singapura atau setara dengan Rp 17,8 jutaan. Sementara untuk iPhone XS Max, dibanderol dengan harga mulai 1.799 dolar Singapura atau Rp 19,5 jutaan.

Baca juga: iPhone Xs, Suksesor Sempurna iPhone X

Sedangkan iPhone XR, dilepas dengan harga 1.299 dolar Singapura atau Rp 14,1 jutaan. Kemudian untuk Apple Watch Series 4, dihargai 599 dolar Singapura atau setara Rp 6,4 jutaan.

iPhone XS sendiri mengusung layar berjenis OLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2.436 x 1.125 piksel dan sudah mendukung teknologi Super Retina Display. Sementara iPhone XS Max, memiliki layar 6,5 inci beresolusi 2.688 x 1.242 dengan teknologi yang sama dengan iPhone XS.

Smartphone ini sudah ditenagai oleh SoC Apple A12 Bionic dengan dukungan neural network di dalamnya dan memiliki kapasitas memori internal hingga 512GB. Diklaim, Apple A12 Bionic mampu menyelesaikan 5 triliun proses neural per detiknya.

iPhone XS dan iPhone XS Max dibekali kamera ganda di bagian belakangnya dengan resolusi 12MP lensa wide-angle aperture f/1.8 dan 12MP lensa telephoto aperture f/2.4 dengan 2x optical-zoom. Sementara kamera depannya, beresolusi 7MP lensa RGB aperture f/2.2.

Baca juga: iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max, Apa Bedanya?

Sedangkan iPhone XR, mempunyai layar berjenis LCD berukuran 6,1 inci dengan resolusi 1.792 x 828 piksel. Smartphone ini memiliki kamera lensa wide-angle dengan resolusi 12MP aperture f/1.8. (FHP/HBS)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks