iPhone 8 Ternyata Cacat Manufaktur, Ini Buktinya

Telset.id, Jakarta – Apple menghadirkan program perbaikan logic board baru secara gratis untuk ponsel iPhone 8. Sebelumnya, iPhone 8 mengalami masalah terkait logic board yang bisa mengakibatkan perangkat melakukan restart, freeze, hingga tak responsif.

Apple mengklaim bahwa kasus itu hanya terjadi di beberapa iPhone 8. Menurut Apple, logic board di sebagian iPhone 8 mengalami cacat manufaktur.

Karenanya, Apple memutuskan membuka program perbaikan gratis untuk iPhone yang punya masalah tersebut.

Dilansir MacRumors, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (2/9/2018), pengguna bisa mengikuti program perbaikan logic board dengan memasukkan nomor seri iPhone 8 via situs resmi Apple. Nantinya, nomor seri itu akan diidentifikasi oleh pihak Apple.

Baca juga: Tampil Nirbezel, Ini Bocoran Desain iPhone XS

Apple mengatakan, iPhone 8 yang mengalami permasalahan tersebut dijual di pasaran pada periode September 2017 hingga Maret 2018 di berbagai negara, meliputi China, Hong Kong, India, Jepang, Makau, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

Apple menegaskan, masalah terkait logic board hanya terjadi di iPhone 8, tidak termasuk iPhone 8 Plus atau model lainnya. Apple menyatakan bahwa program perbaikan hanya terbatas di negara atau wilayah asal pembelian iPhone 8.

Baca juga: Apple Sebar Undangan, Trio iPhone Baru Rilis 12 September?

Pelanggan yang iPhone 8 miliknya mengalami permasalahan itu diminta segera melakukan pencadangan data ke iTunes atau iCloud sebelum mengikuti proses perbaikan. Program perbaikan logic board iPhone 8 berlaku selama tiga tahun setelah pembelian.

Februari 2018 lalu, iPhone 7 sering mengalami hilang sinyal dan menampilkan status “No Service” meski jaringan dalam kondisi stabil. Apple mengatakan, persoalan di status bar iPhone 7 tersebut sudah berlangsung lebih dari setahun.

Apple berdalih, iPhone 7 memang diatur secara otomatis untuk memunculkan status “No Service” di layar sekalipun jaringan sinyal sesungguhnya masih ada tapi dalam presentasi kecil atau lemah. Kerusakan itu bukanlah hal mudah untuk diperbaiki.

Baca juga: iPhone 8 Plus Kalahkan Pamor iPhone X di Amerika

Apple mengatakan bahwa masalah itu bersumber dari logic board. Apple lantas memastikan kepada pengguna bahwa masalah tersebut diperbaiki secara gratis. Bahkan, Apple memberi ganti rugi uang yang telanjur dikeluarkan pengguna untuk melakukan servis. [SN/HBS]

Sumber: Macrumors

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks