iPhone 8 Plus Kalahkan Pamor iPhone X di Amerika

Telset.id, JakartaiPhone 8 Plus menjadi produk paling laku di Amerika Serikat pada kuartal kuartal kedua 2018. iPhone 8 Plus mengalahkan produk andalan Apple lainnya, yakni iPhone X, yang digadang-gadang menjadi produk terbaik Apple saat ini.

Berdasarkan hasil survei Consumer Intelligence Research Partners alias CIRP, penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X masuk dalam 54 persen produk Apple yang paling banyak terjual pada kuartal II-2018.

Rinciannya, dilaporkan MacRumors seperti dikutip Telset.id pada Minggu (29/7/2018), iPhone 8 terjual 13 persen, iPhone 8 Plus terjual 24 persen, dan iPhone X terjual 17 persen pada kuartal II-2018.

Ponsel Apple lain yang mencatatkan penjualan pada kuartal II-2018 adalah iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone SE, iPhone 6s, serta iPhone 6s Plus. Jika digabung, penjualan produk tersebut berjumlah 46 persen.

Secara grafik, penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X tercatat menurun dibanding periode sama tahun sebelumnya. Kala itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mampu mencatat penjualan sampai 80 persen.

Pengamat menyatakan bahwa penurunan persentase penjualan ponsel Apple terjadi karena iPhone X hadir dengan harga cukup mahal. Ponsel iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga tak berubah tampilan daripada sebelumnya.

Sebelumnya, Counterpoint Research merilis daftar ponsel terlaris selama Maret 2018. Ponsel iPhone X menduduki posisi teratas sebagai ponsel terlaris dengan pangsa pasar 3,5 persen. Di posisi kedua ada iPhone 8 Plus dengan 2,3 persen.

Menurut Counterpoint Research, iPhone X berhasil menjadi pemimpin di segmen pasar ultra-premium, mengalahkan Galaxy S9 dan S9 Plus. Untuk tingkat menengah dan rendah, dimenangkan oleh Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Huawei.

Belum lama ini, Strategy Analytics juga melaporkan bahwa pada kuartal I-2018, tak kurang dari 345 juta ponsel didistribusikan ke seluruh dunia. Ponsel iPhone X juga menempati posisi teratas dengan torehan penjualan 16 juta unit. [SN/HBS]

Sumber: Macrumors

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks