iPad Pro Terbaru Punya Fitur Misterius

Telset.id, Jakarta – Apple diperkirakan akan meluncurkan dua model iPad Pro terbaru pada akhir tahun ini. Keduanya memiliki desain yang terinspirasi iPhone X. Tablet ini juga akan mendukung otentikasi Face ID, yang akan menggantikan tombol beranda yang ikonik.

iPad Pro diperkirakan tidak menampilkan takik bezel. Dengan demikian, kemungkinan iPad Pro 2018 akan memiliki bezel lebih ramping dari pendahulu mereka.

Laporan berbeda, dari sebuah sumber yang dapat dipercaya telah mengungkapkan detail tentang model iPad Pro pada masa lalu.

Tapi bocoran baru yang tampaknya menguatkan rumor sebelumnya, menunjukkan bahwa tablet iOS baru juga akan mengemas fitur misterius.

Baca juga: Punya Sudut Bulat, Tampang iPad Pro Mirip iPhone X?

SlashLeaks juga baru saja memposting sejumlah gambar yang menunjukkan casing pelindung untuk iPad baru memiliki lubang aneh di bagian bawah tablet, di sisi lain tempat tombol beranda akan ditempatkan.

Jika casing pelindung itu tampak familiar, itu karena skema iPad CAD 2018 yang bocor beberapa minggu lalu juga menunjukkan kekhasan desain yang sama.

Baca juga: Apple Siapkan iPad Baru dengan Face ID

Sebagaimana dijelaskan oleh MacRumors, tujuan lubang masih belum jelas. Sebelumnya, terdapat bocoran bahwa iPad Pro akan menampilkan Smart Connector di bagian bawah, sehinggga memungkinkan pengguna menyambungkan tablet dalam mode potret daripada lanskap.

Bocoran tersebut mengatakan bahwa Face ID hanya berfungsi dalam mode potret di tablet. Hal itu berbeda dengan rumor sebelumnya, yang menyebut Apple sedang meningkatkan Face ID Wajah untuk bekerja dalam mode lansekap.

Salah satu tujuan lain dari bulatan yang menghadap belakang adalah untuk menghadirkan fungsi Touch ID.

Bagaimanapun, Apple tidak pernah menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang perangkat. Tahun lalu, Apple tampaknya memperjelas bahwa ia tidak ingin menggabungkan kedua fitur tersebut.

Baca juga: Apple Hilangkan Headphone Jack di iPad Pro Terbaru?

Namun, sensor sidik jari yang menghadap ke belakang akan masuk akal pada tablet, terutama jika Face ID hanya berfungsi dalam mode potret. Touch ID dapat digunakan saat tablet dalam mode lansekap. Casing itu memiliki guntingan yang mengindikasikan mendukung docking tablet dalam mode lanskap.

Kita akan segera melihat bersama kebenaran dari rumor ini, sebab Apple harus mengungkap Pro iPad baru pada bulan September ini. [BA/HBS]

Sumber:BGR

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks