iPad Pro akan Punya Face ID dan Konektor Magnetik?

Telset.id, Jakarta –Para penggila gadget nampaknya sudah tidak sabar menanti peluncuran Apple iPad Pro. Apalagi seri tersebut diprediksi akan memiliki fitur Face ID dan konektor magnetik, yang digadang-gadang bakal mendatangkan kenyamanan lebih bagi para pengguna.

Prediksi tersebut disampaikan pengamat teknologi, Ming-Chi Kou. Ia mengatakan bahwa Apple iPad Pro akan menampilkan kamera TrueDepth.

Kamera TrueDepth sendiri akan bisa menangkap data wajah yang akurat dengan memproyeksikan dan menganalisis lebih dari 30.000 titik tak terlihat untuk menciptakan peta kedalaman wajah pengguna dan juga menangkap citra inframerah wajah.

Baca Juga : Apple Event Jilid Dua akan Digelar, Rilis iPad Terbaru?

Hasilnya, dengan kamera tersebut maka Face ID bisa muncul di seri Apple iPad Pro baik dalam mode Landscape ataupun Portrait. Sementara untuk bagian layar, kemungkinan akan memiliki bezel yang tipis supaya Kamera TrueDepth dapat bekerja dengan maksimal.

Dari segi model, akan ada dua model iPad Pro nantinya, yakni “Wi-Fi Only” dan “Wi-Fi + Cellular”.

Pada model “Wi-Fi Only”, iPad tidak akan dilengkapi dengan fitur selular, sementara untuk model “Wi-Fi + Cellular” sebaliknya. Akan ada fitur seluler yang memungkinkan pengguna menyematkan kartu SIM di dalamnya.

Adapun kode model untuk “Wi-Fi Only” adalah iPad8,1, iPad8,2, iPad8,5 dan iPad8,6, sedangkan “Wi-Fi + Cellular” kode modelnya adalah iPad8,3, iPad8,4, iPad8,7 dan iPad8,8.

Baca Juga : Tak Cuma Face ID, iPad Terbaru Juga Punya Animoji

Dilansir Telset.Id dari PhoneArena, nantinya Apple iPad Pro juga memiliki kontektor magnetik. Tujuan fitur tersebut adalah untuk mempermudah pemasangan aksesoris tambahan. Konektor ini akan terletak di bagian belakang Apple iPad Pro.

Apple iPad Pro baru juga mendukung perangakt USB tipe C, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim video 4K HDR ke layar eksternal. Terakhir, kemungkinan akan ada juga Apple Pencil, yang langsung terkoneksi dengan Apple iPad Pro ketika mereka saling berdekatan.

Baca Juga: iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max, Apa Bedanya?

Sebelumnya Apple berencana kembali menghelat Apple Event jilid dua di bulan Oktober ini. Disinyalir, pada acara tersebut Apple bakal memperkenalkan perangkat anyar berupa iPad Pro, AirPower dan MacBook Pro.

Dikutip dari MacRumors, Jumat (05/10/2018), kemungkinan ini bisa terjadi karena dalam delapan tahun terakhir, Apple hampir selalu mengadakan Apple Event pada Oktober atau akhir September. [NM/IF]

Sumber : PhoneArena

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks