Ini Waktu Rilis Asus ROG Phone di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Asus memastikan bahwa smartphone gaming mereka akan segera diluncurkan di Indonesia di tahun ini. Diungkapkan Head of Public Relations and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, waktu rilis Asus ROG Phone akan terjadi pada akhir tahun ini.

“ROG Phone kemungkinan di kuartal ke empat, tapi kita masih belum bisa informasikan kapan,” katanya, saat ditemui usai acara peluncuran Asus X505ZA, di Jakarta, Selasa (07/08/2018).

Firman menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan proses Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ROG Phone yang belum juga terpenuhi. Sebab, sampai sekarang ROG Phone masih belum memenuhi persentase minimal TKDN sebesar 30%.

“Kita kan pakai skema TKDN hardware dan manufacturing, cuma dari kemarin yang kita kerjakan belum sampai 30%. Sekarang sedang dicari alternatif lain supaya bisa memenuhi TKDN,” ucapnya.

Baca Juga: Asus ROG Phone Diluncurkan, Speknya Gahar!

“Masih belum bisa diinformasikan kapan bisa selesai (proses TKDN), paling cepat kuartal ke empat,” jelas Firman.

Asus ROG Phone sendiri pertama kali diperkenalkan pada perhelatan Computex 2018 beberapa waktu lalu. Smartphone tersebut bakal bersaing langsung dengan smartphone gaming lainnya yakni Razer Phone, Nubia Red Magic sampai Xiaomi Blackshark.

Asus ROG Phone mengusung layar AMOLED berukuran 6 inci beresolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9. Layar tersebut telah mendukung kecepatan refresh rate hingga 90 Hz, seperti layar pada Razer Phone.

Baca Juga: Pakai Ryzen Vega, Ini Harga Asus X505ZA

Untuk mesin utamanya, ROG Phone ditenagai oleh prosesor octa-core 2.96GHz Snapdragon 845, GPU Adreno 630, RAM LPDDR4X 8GB, ROM 128GB/512GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh.

ROG Phone sendiri rencananya akan dipasarkan secara global pada kuartal tiga tahun ini, atau sekitar bulan September mendatang. So, nantikan saja. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks