Ini Harga Smartphone Flagship Killer, Pocophone F1

Telset.id, Jakarta – Kehadiran Pocophone F1 di Indonesia bisa dibilang menjadi “pembuka kesempatan” bagi masyarakat luas untuk mencoba smartphone flagship tanpa harus merogoh kocek lebih dalam. Bagaimana tidak, di Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai Rp 4,4 jutaan.

“Banyak sekali smartphone flagship yang mahal dan dihargai USD 999 karena hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan,” ucap Head of Global Pocophone Global, Senin (27/08/2018).

“Karenanya, kami memilih untuk fokus ke hal yang dibutuhkan oleh pengguna, salah satunya performa,” lanjutnya.

Meski dihargai seperti smartphone kelas menengah, namun Pocophone F1 punya spesifikasi tinggi yang setara dengan smartphone flagship masa kini. Sebab, smartphone tersebut telah ditenagai oleh prosesor octa-core 2.8GHz Snapdragon 845 sebagai mesin utamanya.

Baca Juga: Asus Tak Khawatir Pocophone F1 Ganggu Penjualan Zenfone 5Z

Disematkan juga sejumlah pilihan RAM dan ROM, yakni 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4,000 mAh yang diklaim jarang digunakan smartphone flagship pada umumnya. Baterai tersebut telah mendukung teknologi Quick Charge 3.0 dengan output 9V/2A.

Yang menarik dari Pocophone F1 adalah terdapat sistem pendingin cair untuk meningkatkan performa CPU tanpa terlalu panas. Teknologi tersebut bernama LiquidCool yang berfungsi dengan mentransfer panas dari prosesor ke bagian lain smartphone.

“Sudah menggunakan Snapdragon 845 ditambah LiquidCool Technology. Sehingga performa smartphone akan tetap stabil dan terhindar dari panas yang membuat performnya menurun,” jelasnya.

“Baterai Pocophone F1 punya kapasitas 4,000 mAh yang jarang digunakan smartphone flagship,” tambah Alvin.

Baca Juga: Pocophone F1 Dirilis di Indonesia, Pakai Snapdragon 845

Di Indonesia, Pocophone F1 tersedia dengan tiga model yakni 6GB/64GB, 6GB/128GB serta Armoured Edition. Untuk pilihan warnanya, terdapat Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4,4 jutaan untuk versi RAM 6GB/64GB, Rp 4,9 jutaan untuk versi RAM 6GB/128GB, dan Rp 5,1 jutaan untuk versi Armoured Edition dengan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Pocophone F1 bakal tersedia di Indonesia di e-commerce Lazada dan Mi Authorized Store pada 30 Agustus mendatang. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks