Infinix: Smartphone AI Oppo dan Vivo Lebih Mahal

Telset.id, Jakarta – Teknologi berbasis Artificial Intelligence sudah mulai diadopsi oleh sejumlah brand smartphone. Tak hanya smartphone flagship saja, smartphone kelas menengah dan terjangkau pun sudah mulai menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan performanya.

Hal ini pun diakui Infinix yang baru merilis smartphone terjangkau dengan teknologi berbasis AI, melalui seri Infinix Hot S3X. Menurut Country Manager Assistant Infinix, Agus Supangat, pihaknya ingin menyediakan teknologi berbasis AI untuk semua kalangan lewat Infinix Hot S3X yang dihargai Rp 2 jutaan.

“Soal AI, memang ada banyak smartphone yang sudah pakai seperti Oppo dan Vivo,” katanya di acara peluncuran Infinix Hot S3X, di Jakarta, Senin (20/08/2018).

“Tapi smartphone mereka harganya di atas Rp 3 jutaan, sedangkan kita (Infinix Hot S3X) berada di bawahnya (harganya),” lanjut Agus.

Baca Juga: Infinix Hot S3X Diluncurkan, Berponi dan Andalkan AI

Teknologi AI pada Infinix Hot S3X berada di bagian kamera depannya yang beresolusi 16MP. Teknologi ini mampu mengoptimalkan hasil foto selfie secara otomatis di berbagai kondisi pencahayaan.

Selain itu, AI tersebut juga bisa mengetahui gender, usia, bentuk wajah pengguna sampai mempelajari kebiasaan selfie pada pengguna. Sehingga, mampu memberikan pengaturan foto yang sesuai dengan keinginan pengguna secara otomatis.

Infinix Hot S3X

“Kamera depan Infinix Hot S3X bisa mengenali 255 titik wajah pengguna,” klaim Digital Marketing Specialist Infinix Indonesia, Jefry Fernando Sinaga.

Baca Juga: Infinix: Kami Taat Peraturan di Indonesia

Di kesempatan yang sama, Senior Manager Marketing Qualcomm, Dominikus Susanto menyatakan, AI pada Infinix Hot S3X dibantu oleh SoC yang disematkan di dalamnya yakni Snapdragon 430. Sebab, chipset itu telah mendukung AI Engine buatan Qualcomm.

“Infinix dalam hal ini membuat software dengan AI untuk mendukung fotografi. Seri 400 sudah mendukung teknologi AI. Jadi, dari sisi platform dan prosesor saling mendukung jadinya,” jelasnya.

Baca juga: Infinix Zero 5, Andalkan Kamera Ganda dan RAM 6GB

Infinix Hot S3X sendiri mengusung layar berukuran 6,2 inci beresolusi HD+ dengan aspek rasio 19 : 9. Hot S3X ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 430, RAM 3GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh yang mendukung teknologi Quick Charge dan sistem operasi XOS berbasis Android Oreo. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks