Huawei Nova 3i Dirilis, Andalkan Fitur Serupa P20 Pro

Telset.id, Jakarta – Setelah menyambangi India beberapa waktu lalu, akhirnya Huawei resmi memperkenalkan seri Huawei Nova 3i di Indonesia. Smartphone ini bisa dibilang merupakan “versi murah” dari P20 Pro, sebab mengusung beberapa teknologi ataupun fitur yang hampir serupa.

Soal desain misalnya, Nova 3i mengadopsi desain dengan warna yang serupa dengan P20 Pro. Menurut Product Marketing Manager Huawei Indonesia, Advent Jose, Nova 3i punya warna Iris Purple dan Black yang hampir sama dengan smartphone flagship Huawei itu.

“Warna P20 Pro juga diadaptasi di Nova 3i, ada dua warna yakni Black dan Iris Purple,” katanya saat acara peluncuran Huawei Nova 3i, di Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Selain itu, Nova 3i juga berdesain bezel-less dengan adanya notch atau poni di bagian atasnya. Ukuran layarnya lebih besar, tepatnya berukuran 6,3 inch beresolusi FHD+ (2.340 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 19,5 : 9.

“Layar Nova 3i lebih tajam karena gunakan teknologi New Fullview Display,” ucap Advent.

Untuk mesin utamanya, Huawei Nova 3 memiliki Nova 3i menggunakan prosesor octa-core 2.2GHz Hisilicon Kirin 710, GPU Mali G51 MP4 dengan GPU Turbo, RAM 4GB, ROM 128GB, serta baterai berkapasitas 3,340 mAh.

“Ada GPU Turbo yang membuat performa naik 60% dengan daya 30% lebih irit,” jelasnya.

Di sektor kameranya, Nova 3i dibekali dengan empat kamera. Masing-masing beresolusi kamera 24MP + 2MP untuk bagian belakang serta 16MP + 2MP di bagian depan yang sama-sama bisa mengambil foto dengan efek bokeh.

Menariknya, kamera Nova 3i punya teknologi kamera berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi skenario foto ketika pengguna mengambil gambar.

Belakang, ada AI yang bisa mengenali 22 kategori dengan lebih dr 500 skenario foto yg bisa dikenali. Contohnya Beach, Cat, Food, Flower, Waterfall, dan AI Potrait Mode.

Total, ada 22 kategori skenario dengan lebih dari 500 skenario foto yang bisa dikenali oleh kamera belakang. Sementara untuk kamera depan, ada 8 kategori skenario foto yang bisa dikenali.

“Contohnya, ada skenario Beach, Cat, Food, Flower, Waterfall, dan AI Potrait Mode,” pungkas Advent. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks