HP Joy 2, Laptop Ringan Tanpa Hardisk untuk Pelajar

Telset.id, Jakarta – Tingginya kebutuhan laptop untuk pelajar dan mahasiswa dianggap menjadi prospek bagus bagi Hewlett-Packard (HP) dan JD.ID. Tak menunggu lama, kedua perusahaan ini merilis produk laptop entry level,HP Joy 2,yang sesuai untuk kebutuhan pelajar dan mahasiswa.

E-commerce Sales Manager HP Indonesia Ricky Samuel mengatakan laptop HP Joy 2 merupakan perangkat laptop yang cocok digunakan untuk pelajar dan mahasiswa.

Laptop ini bobotnya cukup ringan, hanya sekitar 1,47 kg, yang memudahkan untuk dibawa kemana-mana.

Selain itu, HP Joy 2 diklaim memiliki kinerja yang cepat dan harga murah, yakni Rp 3.999.000, sehingga terjangkau untuk kantong mereka.

Laptop Seri baru HP Joy 2 dirancang khusus untuk pelajar dan mahasiswa, juga para pekerja kantoran dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan komputer dengan performa tinggi dan ringan untuk dibawa.

“Biasanya laptop dengan layar 14 inchi beratnya hampir 2 kg, tapi ini tak sampai 1,5 kg saja, enteng untuk dibawa kemana-mana,” ujar Ricky dalam acara peluncuran Laptop HP Joy 2 di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Asus Rilis Laptop Mainstream, Pakai Ryzen Vega!

Ricky mengklaim laptop ini memiliki performa cukup mumpuni karena berbekal dapur pacu prosesor AMD A4 yang dilengkapi penyimpanan cepat 128 GB M.2 SSD yang menggantikan fungsi hardisk, memory 4 GB dan layar HD 14 inchi.

Kombinasi sederhana ini diyakini mampu untuk mendongkrak kinerja komputer jinjing ini sehingga mampu menampilkan layar window kurang dari 15 detik sejak dihidupkan. Waktu ini diklaim lebih cepat ketimbang laptop 14” sejenis dengan spesifikasi lebih tinggi, yang memerlukan waktu hingga 1-2 menit.

“Ini karena Laptop ini tidak menggunakan hardisk. Ibarat motor, ini mesin cc kecil tapi bisa ngebut karena tidak membawa beban berat,”imbuh dia.

Walaupun dibanderol murah, namun laptop ini dilengkapi dengan OS windows 10 original paling anyar yang tak perlu di update karena sudah otomatis menjalankan fungsi pembaruan ini.

Tak hanya itu, laptop ini dilengkapi dengan kamera HD, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik, bahkan ketika backlight atau menghadap ke cahaya terang.

Sayangnya laptop ini hadir dengan hanya satu warna pilihan, yakni silver kombinasi hitam untuk sisi keyboard-nya. HP juga belum berencana menjual produk ini secara langsung alias offline.

Head of Computer & Laptop Category JD.ID Dody Wijaya mengaku optimistis HP Joy 2 bakal diapresiasi pelajar sekolah menengah dan mahasiswa karena memiliki berbagai keunggulan, terutama dari sisi harga yang murah.

Selain mahasiswa, pekerja yang masih baru diyakini bakal kepincut laptop ini karena bisa menunjang tugas-tugas mereka karena memiliki kinerja cukup memuaskan.

Dia memastikan produk ini memiliki kualitas setara dengan laptop besutan HP lainnya dengan spesifikasi lebih tinggi karena telah lolos kontrol kualitas yang ketat.

Oleh karena itu produk yang hanya bisa dibeli di JD.ID ini memiliki garansi hingga 1 tahun yang bisa diperpanjang hingga 2 tahun lagi atau total 3 tahun dengan syarat tertentu.

Baca juga: HP Siap Rilis 3 Notebook AMD Ryzen dengan Grafis Vega

Walaupun optimistis produk ini bisa terserap hingga 10 ribu unit, namun dia mengakui produk ini tidak akan tersebar secara merata di berbagai daerah. Ini karena karakter konsumen tidak sama. Ada satu daerah fanatik pada merek, tapi ada juga yang senang dengan kinerjanya tanpa memandang merek.

“Laptop HP Joy 2 dijual secara ekslusif di JD.ID dengan harga Rp 3.999.000. Pre ordernya sudah dimulai sejak 25-30 September 2018 dan mulai dikirim ke konsumen sejak hari ini,” pungkas dia. [WS/HBS}

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks