Harganya Rp 3 Jutaan, Ini 3 Hal Besar di Xiaomi Mi Max 3

Telset.id, Jakarta – Akhirnya, Xiaomi telah meresmikan seri baru “smartphone besar” miliknya yakni Xiaomi Mi Max 3 untuk pasar China. Smartphone ini membawa berbagai peningkatan di hampir segala sisi jika dibandingkan seri pendahulunya, Xiaomi Mi max 2.

Mi Max 3 akan tersedia dengan tiga warna yakni Black, Champagne Gold dan Blue. Untuk harganya, Mi Max 3 bakal dibanderol dengan harga mulai dari USD 252 atau Rp 3,6 jutaan untuk versi standar dan USD 300 atau Rp 4,3 jutaan untuk versi tertinggi.

Nah, sesuai namanya, Xiaomi Mi Max 3 tentu membawa berbagai “hal besar” di dalamnya. Karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id bakal membagikan 3 hal serba besar di Xiaomi Mi Max 3. Check this out!

Layar Besar

Xiaomi Mi Max 3 mengusung layar berukuran super besar, tepatnya 6,9 inch beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18 : 9. Ukuran layar tersebut jauh lebih besar dibandingkan Mi Max 2 yang cuma punya layar berukuran 6,44 inch.

Penggunaan aspek rasio 18 : 9 pada Mi Max 3 juga merupakan yang pertama kalinya. Sebab, di seri sebelumnya, Xiaomi hanya menggunakan layar beraspek rasio standar 16 : 9.

Bezel di sisi atas dan bawahnya cukup tipis, mirip seperti Redmi Note 5. Bisa dibayangkan, perpaduan layar besar dan memanjang ditambah dengan bezel yang cukup tipis, maka pengguna akan dipuaskan ketika melihat berbagai konten pada smartphone ini.

Baterai Besar

Selain layarnya yang terbilang lega dibandingkan smartphone lainnya, Mi Max 3 juga disematkan baterai yang lebih besar. Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 5,500 mAh, lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya yang hanya 5,300 mAh.

Dengan kapasitas sebesar itu, tentu saja Mi Max 3 punya kemampuan untuk mendukung segala aktivitas penggunanya menggunakan smartphone hampir seharian tanpa khawatir harus kehabisan baterai.

Tapi yang menarik, dilansir dari The Verge, Kamis (19/07/2018), baterai sebesar itu dijejali Xiaomi pada body tipis Mi Max 3 yang hanya setebal 7mm saja.

Memori Penyimpanan Besar

Hal besar terakhir yang dimiliki Mi Max 3 adalah memori penyimpanannya. Untuk versi tertinggi, Mi Max 3 dibekali RAM 6GB dan memori penyimpanan sebesar 128GB.

Sementara untuk versi standar, Xiaomi memberikan RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB, masih sama-sama besar kan? Nah, mesin utama Mi Max 3 juga bisa dibilang powerful untuk sebuah smartphone menengah. Sebab, Xiaomi menggunakan prosesor octa-core 1,8GHz Snapdragon 636 yang sama seperti Xiaomi Redmi Note 5.

Untuk hal lainnya seperti kamera, Xiaomi Mi max 3 sudah memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 12MP aperture f/1.9 dan 5MP aperture f/2.0 yang dapat memotret gambar bokeh. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 8MP saja.

Bagaimana, menarikkah Xiaomi Mi Max 3 bagi Anda? Semoga saja smartphone ini diperkenalkan juga di Indonesia ya! (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks