Harga Asus ROG Phone di Indonesia Lebih Mahal?

Telset.id, Jakarta – Harga Asus ROG Phone di Indonesia kemungkinan akan “sedikit” lebih mahal jika dibandingkan dengan harga aslinya saat diluncurkan secara global. Diungkapkan Head of Public Relations and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, itu karena harga ROG Phone bakal ditentukan oleh nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika.

“Kisaran harga (Asus ROG Phone) belum tahu, bisa jadi lebih mahal karena nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika sedang melemah,” katanya, saat ditemui usai acara peluncuran Asus X505ZA, di Jakarta, Selasa (07/08/2018).

Firman menjelaskan, sebelum pihaknya meluncurkan produk baru, khususnya smartphone ke Indonesia, ada beberapa proses yang harus dilakukan sebelum menentukan harga jual. Beberapa di antaranya adalah menentukan jumlah unit yang dijual, harga komponen sampai biaya impor.

“Begitupun dengan nilai tukar rupiah, kalau berubah, kita juga akan sesuaikan,” ucapnya.

Bac Juga: Asus ROG Phone Diluncurkan, Speknya Gahar!

Meski begitu, Firman memastikan, ketika ROG Phone dijual secara resmi di Indonesia, akan satu paket dengan aksesoris AeroActive Cooler. Sekedar informasi, aksesoris tersebut berfungsi untuk menurunkan suhu permukaan smartphone dan prosesor untuk meningkatkan kinerja ROG Phone.

Head of Public Relations and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman. (Foto: Faisal/Telset.id)

“Tapi, untuk aksesoris lainnya masih belum ada update dari pusat, yang pasti cooling saja,” jelas Firman.

Baca Juga: Ini Waktu Rilis Asus ROG Phone di Indonesia

Asus ROG Phone sendiri dipastikan bakal segera diluncurkan di Indonesia pada kuartal ke empat, atau akhir tahun ini. Sebab, sampai sekarang ROG Phone masih belum memenuhi persentase minimal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30%.

Smartphone tersebut nantinya akan dirilis secara global pada kuartal tiga tahun ini, atau bulan September mendatang. Diperkirakan, harga ROG Phone ketika dijual akan dihargai €999 atau sekitar Rp 16,7 jutaan. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks