Dirilis Akhir Januari, Nokia 6.2 Usung Desain “Layar Berlubang”

Telset.id, Jakarta – Nokia 6 versi awal rilis pada Januari 2017 lalu. Tak lama berselang, HMD Global kembali meluncurkan generasi penerusnya dengan nama Nokia 6.1. Terbaru, seorang leakster mengunggah informasi bahwa suksesor Nokia 6.1, Nokia 6.2 siap hadir di pasaran.

Smartphone ini bakal mengusung layar berukuran 6,2 inci dengan desain layar berlubang sebagai tempat bagi kamera depannya.

Dikutip Telset.id dari India Today, Jumat (11/1/2019), karakteristik desainnya akan sama dengan generasi terbaru Nokia seri 8, yaitu Nokia 8.1 Plus yang beredar bocoran render-nya beberapa waktu lalu.

{Baca juga: Nokia Siapkan Smartphone Layar Berlubang, Nokia 8.1 Plus?}

Namun, Nokia 6.2 akan mengusung bezel dengan ukuran sedikit lebih tebal ketimbang Nokia 8.1 Plus. Informasi yang beredar menyebut, smartphone itu akan berbekal kamera 16MP ganda di bagian belakang. Suksesor Nokia 6.1 ini juga kabarnya mendukung OZO Audio.

Dukungan OZO Audio di Nokia 6.2 hadir dengan sejumlah mikrofon, dikombinasikan algoritma akustik sehingga dapat merekam suara surround spasial 360 derajat secara lebih mendalam.

Untuk dapur pacunya, Nokia 6.2 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 632,  serta RAM 4GB dan 6GB. Sayang, sampai kini belum tersedia informasi pasti terkait konfigurasi ruang penyimpanannya, meski diprediksi akan hadir dengan kapasitas 64GB.

{Baca juga: Video Iklan Nokia 9 PureView Bocor, Segera Diluncurkan?}

Nokia 6.2 akan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie murni sebagai bagian dari program Android One. Jika tak ada aral, Nokia 6.2 akan meluncur di hadapan para pengguna pada akhir Januari atau awal Februari 2019 mendatang.

China akan menjadi pasar pertama yang disambangi oleh Nokia 6.2. Selanjutnya, Nokia 6.2 bakal merambah pasar Eropa dan Amerika Serikat. Untuk pasar Eropa, Nokia 6.2 dikabarkan akan ditawarkan seharga 159 euro atau Rp 2,6 juta. (SN/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0