Samsung Kenalkan Kulkas Family Hub dengan Kemampuan AI

Telset.id, Jakarta – Di gelaran Consumer Electronics Show (CES 2019) Samsung memperkenalkan Kulkas  Family Hub dengan kemampuan teknologi AI (artificial Intelligence) di Samsung Bixby.

Dari keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id, Samsung memperkenalkannya pada Rabu (09/01/2019) di Las Vegas waktu setempat.

Menurut John Herrington selaku Senior Vice President, General Manager of Home Appliances, Samsung Electronics America perangkat terbaru ini sudah terdapat Samsung Bixby.

“Hari ini kami memperkenalkan versi terbaru Samsung Family Hub yang menampilkan Bixby dengan kemampuan artificial intelligence. Bixby kini menawarkan level terbaru dari konektivitas dan kecerdasan, didesain untuk membuat aktivitas sehari-hari lebih mudah,” ucap Herrington.

{Baca juga: Samsung Bixby Bisa Dipakai di Google Maps dan YouTube}

Kehadiran Bixby membuat Samsung Family Hub dapat digunakan dengan cara yang lebih cerdas, hands-free, dan lebih personal.

Pengguna dapat meminta informasi pagi ke Bixby saat menyiapkan sarapan untuk anak-anak, sehingga mereka semua dapat mengetahui hal-hal esensial untuk hari itu seperti cuaca dan berita utama.

Semua hal ini ditampilkan di layar Samsung Family Hub sehingga mereka dapat melihat dan juga mendengarnya. Dan melalui teknologi voice ID Bixby, suara setiap anggota keluarga dapat dibedakan, sehingga setiap orang dapat memperoleh informasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Bixby juga semakin cerdas dan lebih mampu bercakap-cakap. Pengguna dapat mencari tiket pesawat melalui Expedia, memanggil Uber dan mengatur suhu oven hanya dengan berbicara ke Family Hub.

{Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Unjuk Gigi di CES 2019}

“Tiga tahun lalu, kami pertama kali meluncurkan Family Hub dalam bentuk pengalaman berbasis aplikasi yang didasarkan pada manajemen makanan, hubungan keluarga dan hiburan,” jelas John Herrington

Membawa kecerdasan selangkah lebih maju, dengan integrasi mulus Family Hub dengan SmartThings, pengguna kini dapat melihat dan mengontrol ratusan perangkat rumah pintar Samsung maupun pihak ketiga langsung dari layar kulkas dan menggunakan suara lewat Bixby.

Kemudian layar Family Board baru berperan sebagai papan buletin digital dimana anggota keluarga dapat menempelkan pesan dan foto, bahkan coret-coretan di layar.

{Baca juga: Samsung Pamer TV “The Wall” di CES 2019}

Pengguna kini dapat memiliki layar khusus untuk berbagi foto, pesan, dan memori di kulkas mereka, dan dapat mengkustomisasi foto mereka dengan berbagai gaya foto, menambahkan tulisan dan stiker, bahkan mengganti warna latarnya untuk dicocokkan dengan dapur.

Family Hub menampilkan screen saver dinamik yang dapat digunakan untuk menampilkan momen keluarga yang berharga, informasi penting seperti cuaca, atau bahkan karya seni. Ini dapat diatur juga untuk menyatu dengan dekorasi di dapur.

{Baca juga: Samsung Galaxy S10 Debut di CES 2019, Galaxy X Kapan?}

Fitur lainnya di Family Hub  adalah menajemen makanan yang meningkatkan kemampuan para pemilik rumah mengatur makanan  dari smartphone.

Family Hub  juga memungkinkan pengguna membuat makanan yang lebih baik dan lebih sehat dengan Meal Planner, yang menyesuaikan resep berdasarkan preferensi makanan, kebutuhan diet khusus, dan isi kulkas.

{Baca juga: Samsung Ingin Ciptakan Robot untuk Bantu Lansia, Seperti Apa?}

Pada tahun 2019, Samsung akan memperluas platform Family Hub ke lebih banyak model untuk memastikan tersedianya konfigurasi Family Hub yang dapat memenuhi kebutuhan semua konsumen.

Sebagai 2019 CES Innovation award Honoree dalam kategori produk Software and Mobile Apps, perangkat Family Hub ditampilkan dalam International Consumer Electronics Show (CES) hingga 11 Januari 2019. [NM/HBS]

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0