Pengguna Samsung Galaxy S8 Jengkel Tak Bisa Hapus Facebook

Telset.id, Jakarta – Seorang pengguna Samsung Galaxy S8 bernama Nick Winke mengaku kesulitan hapus Facebook yang jadi aplikasi bawaan smartphone. Ia mengklaim aplikasi tersebut hanya bisa dinonaktifkan, bukan dihapus secara permanen.

Pria yang bekerja sebagai fotografer itu lantas melakukan protes ke pihak Samsung. Nick mengaku, ia menggunakan Facebook di Galaxy S8 untuk berbagi gambar dan terhubung dengan teman.

Namun, dikutip Telset.id dari USAToday, Kamis (10/01/2019), ketika memutuskan untuk menghapus Facebook, ia tidak menemukan pilihan Uninstall. Di smartphone-nya hanya terdapat menu Disable saja.

{Baca juga: Juni, Samsung Galaxy S10 Versi 5G Meluncur di Amerika Serikat?}

“Saya khawatir dengan keamanan data dan privasi. Saya berpikir facebook masih bisa melacak informasi, lokasi, atau apapun yang saya lakukan. Sebagai konsumen, saya seharusnya bisa menentukan apapun di dalam produk,” terang Nick.

Bukan hanya Nick, seorang pengguna lain mengutarakan hal serupa. Balwinder Singh, yang membeli smartphone Samsung beberapa bulan lalu, mengaku sudah berusaha menghapus Facebook sejak awal. Namun, bernasib sama, ia tidak berhasil melakukannya.

{Baca juga: Samsung Ingin Ciptakan Robot untuk Bantu Lansia, Seperti Apa?}

“Facebook saya penuh hal-hal negatif. Saya jadi merasa terpengaruh secara emosional maupun mental,” keluhnya.

Mengomentari keluhan para penggunanya, Samsung secara tegas menyatakan memang menyediakan aplikasi Facebook secara paten di smartphone model-model tertentu.

{Baca juga: Kesandung Cambridge Analytica, Facebook “Cuma” Didenda Rp 9,7 Miliar}

Menurut Samsung, pengguna bisa menggunakan opsi nonaktif untuk supaya terhindar dari Facebook. Setelah dinonaktifkan, aplikasi tidak akan lagi berjalan apalagi mengumpulkan data pengguna. (SN/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0