Nokia Siapkan Smartphone Layar Berlubang, Nokia 8.1 Plus?

Telset.id, Jakarta – Huawei dan Samsung telah menjadi dua brand pertama yang merilis smartphone layar berlubang ketika meluncurkan Huawei Nova 4 dan Samsung Galaxy A8s. Kini, giliran Nokia yang menyusul dua brand itu, setelah dikabarkan bakal meluncurkan Nokia 8.1 Plus dalam waktu dekat.

Kabar ini mencuat setelah bocoran hasil rekayasa 3D atau render dari Nokia 8.1 Plus muncul ke permukaan. Render tersebut berupa foto dan video 360 derajat yang memperlihatkan desain smartphone secara keseluruhan.

Dilansir Telset.id dari 91mobiles, Kamis (10/01/2019), Nokia 8.1 Plus memiliki layar berukuran besar, dengan adanya lubang di kiri atas layar sebagai tempat bagi kamera depannya.

{Baca juga: “Smartphone Layar Berlubang” Huawei Resmi Dirilis di India}

Dengan desain tersebut, bezel di tiap sisi layar smartphone berukuran 6,22 inci dengan resolusi Full HD+ menjadi jauh lebih tipis.

Seperti smartphone Nokia pada umumnya, Nokia 8.1 Plus juga dibangun dengan body berbahan dasar solid block aluminium. Di bagian belakangnya, smartphone tersebut dilapisi oleh bahan kaca, dan belum dilapisi oleh warna gradasi seperti smartphone Android masa kini.

{Baca juga: Layar Samsung Galaxy S10+ Punya Lubang Berbentuk Pil?}

Nokia 8.1 Plus rencananya akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710, dan sudah mengusung teknologi kamera ganda di bagian belakangnya yang didukung oleh lensa buatan Zeiss.

Sayang, meski desainnya sudah kekinian, namun Nokia masih belum menyematkan teknologi sensor sidik jari di bawah layar, dan lebih memilih menempatkannya pada body belakang smartphone.

{Baca juga: Video Iklan Nokia 9 PureView Bocor, Segera Diluncurkan?}

Nokia 8.1 Plus diprediksi bakal diluncurkan dalam waktu beberapa minggu ke depan. Bisa jadi, smartphone ini akan dipamerkan di acara Mobile Word Congress (MWC) 2019. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0