Asus TUF FX505, Laptop Gaming Terjangkau Berstandar Militer

Telset.id, Jakarta – Selain merilis laptop gaming tertipis dengan spesifikasi mumpuni, Asus ROG Zephyrus GX531, Asus juga meluncurkan laptop gaming terjangkau dan telah mengantongi sertifikasi standar militer, yakni Asus TUF FX505.

Dijelaskan ROG Country Product Manager, Alistair Wu, Asus TUF FX505 sudah mendapatkan sertifikasi militer MIL-STD 810G. Karenanya, laptop ini dapat digunakan sebagai laptop multifungsi dimanapun dan kondisi apapun.

Sekadar Informasi, sertifikasi tersebut bisa didapatkan oleh sebuah produk, khususnya laptop ketika telah melewati serangkaian tes yang berat. Misalnya saja seperti drop test, altitude test, vibration test, dan temperature test.

Selain sisi ketahanan body-nya, Asus juga memperhatikan sisi desain pada laptop gaming ini. Asus mengemas TUF FX505 dengan desain yang ringkas, dan telah mengusung teknologi NanoEdge Display.

{Baca juga: Laptop Gaming Tertipis Diluncurkan, Asus ROG Zephyrus GX531}

Menurut Wu, teknologi itu memungkinkan layar berukuran 15,6 inci berjenis IPS beresolusi Full HD dikelilingi oleh bezel yang tipis. Ia mengklaim, ketebalan bezel tersebut mencapai 6,5mm saja.

Sisi spesifikasi juga menjadi perhatian Asus pada laptop gaming-nya ini. Asus TUF FX505 memiliki dua model prosesor, yakni prosesor quad-core up to 4.0 GHz Intel Core i5-8300H dan hexa-core up to 4.1 GHz Intel Core i7-8750H.

Laptop tersebut sudah disematkan RAM 8 GB DDR4 SDRAM, ROM 1 TB atau 1 TB HDD + 128 GB SSD, serta tiga model GPU Nvidia GTX 1050 4GB, GTX 1050Ti 4GB, dan GTX 1060 6GB.

{Baca juga: Asus Luncurkan ZenBook Berstandar Militer}

“Belum ada laptop gaming di kelasnya yang mengantongi sertifikasi standar militer,” klaim Wu.

Asus juga merilis TUF FX705 yang mempunyai layar berukuran 17,3 inci berjenis IPS dengan resolusi Full HD dan mendukung teknologi NanoEdge Display. Diungkapkan Wu, laptop itu mengusung spesifikasi yang sama dengan seri TUF FX505.

Asus TUF FX505 dan FX705 tersedia dengan dua pilihan warna, yakni Red Fusion dan Gold Steel. Harga Asus TUF FX505 di Indonesia mulai dari Rp 14,2 jutaan sampai Rp 16,2 jutaan untuk versi tertingginya.

{Baca juga: Hands-on Asus ZenBook S UX391UA: Nyaman dengan ErgoLift}

Sementara harga Asus TUF FX705, mulai dari Rp 17,2 jutaan. Keduanya pun telah tersedia untuk dibeli oleh para gamers Tanah Air. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0