Ini 3 Fitur Paling Menarik di Lenovo Yoga C930

Telset.id, Jakarta – Lenovo baru saja memperkenalkan dua laptop premiumnya, Lenovo Yoga C930 dan Yoga S730 di acara Sneak Peek di Cyber 2 Tower, Jakarta, Kamis (06/12). Meski sama-sama bagusnya, tapi kali ini kami tertarik untuk sedikit mengulas Yoga C930, yang memiliki 3 fitur menarik.

Secara spesifikasi Yoga C930 diperkuat dengan prosesor generasi 8 Intel Core i7, Windows 10 Home dengan RAM yakni 16 GB DDR4 dan dual storage 512 GB.

Tidak hanya itu Yoga C930 juga dibekali sejumlah fitur yang menarik. Kami mencatat sedikitnya ada 3 fitur yang paling menarik untuk Anda ketahui.

Nah, mau tahu apa saja 3 fitur menarik yang ditawarkan Lenovo Yoga C930? Silahkan simak ulasan dari tim Telset.id berikut ini:

Integrated Garaged Pen

Selama ini pengguna laptop acapkali mengalami kejadian tak enak ketika memiliki laptop dengan fitur pen digital layar sentuh atau stylus. Terkadang karena tidak ada tempat khusus, pengguna sering lupa atau kehilangan stylus tersebut.

Tetapi kejadiannya ini tidak akan terjadi jika kalian memiliki Yoga C930. Menurut Julius Tjin selaku Consumer 4P dan T1 Lead Lenovo Indonesia, Yoga C930 memiliki Integrated Garaged Pen yang bisa di-charge di dalam kompartemennya. Pulpen tersebut memiliki tempat di bagian engsel laptop.

“Pen digital sudah ada slot jadi gak usah khawatir hilang atau ketinggalan di rumah,” kata Julius.

Speaker Menghadap Pengguna

Kualitas suara menjadi aspek yang penting di sebuah laptop. Pasalnya, speaker tidak hanya untuk mendengarkan lagu tetapi juga untuk menonton film ataupun bermain game. Nah, Yoga C930 memberikan pengalaman audio 3 dimensi di segala mode, baik mode laptop, tent, stand hingga tablet.

Menurut Julius, Yoga C930 dapat diputar hingga 360 derajat dan suara bisa tetap terjaga jika laptop diputar dalam kondisi apapun, karena memiliki Dolby Speaker dan Dolby Atmos. Selain itu, karena speaker barada di bagian engsel membuat suara tetap maksimal di posisi manapun.

“Soundbar mengikuti mode dan selalu mengarah pada user. Kualitas suara juga tetap stabil walaupun di luar ruangan,” ujar Julius.

TrueBlock Privacy Shutter

Keamanan data pengguna menjadi aspek yang utama untuk perangkat notebook. Tak terkecuali dengan Notebook Yoga C930 yang dimiliki oleh Lenovo. Notebook ini memiliki fingerprint reader yang memungkinkan pengguna untuk melakukan login dengan aman dan mulus.

Selain itu Yoga C930 juga memiliki TrueBlock Privacy Shutter dibagian web camera (webcam). Fitur ini memberikan privasi kepada pengguna saat tidak menggunakan webcam pada laptop tersebut.

{Baca juga: Duet Lenovo Yoga C930 dan Yoga S730 Sasar Pekerja Kreatif}

“Nanti bisa dilakukan on atau off jadi ketika webcam di-hack maka kita bisa melakukan lock,” tutur Julius.

Lenovo Yoga C930 sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 26 juta dengan pilihan warna yakni Mica atau Iron Grey. Rencananya laptop ini akan tersedia pada minggu depan di retail-retail yang telah bekerjasama dengan Lenovo. [NM/HBS]

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0