Bukan Samsung, OnePlus jadi Smartphone Pertama Snapdragon 855

Telset.id, Jakarta – OnePlus diprediksi akan menjadi smartphone pertama Snapdragon 855. Sebab, CEO OnePlus, Pete Lau baru-baru ini mengungkapkan bahwa perusahaannya akan menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 855.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (06/12/2018), klaim tersebut dikatakan Pete Lau pada acara Snapdragon Technology Summit di Hawaii, Amerika Serikat.

Diatas panggung, Pete mengungkapkan bahwa perusahaannya akan menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 855.

Sikap OnePlus ini sangat menarik, karena banyak yang berpikir kalau brand seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi akan berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 855.

{Baca juga: Selain 5G, Ini 4 Kemampuan Baru Snapdragon 855}

Sekadar informasi, Snapdragon 855 merupakan chipset yang mendukung untuk teknologi 5G. Kebetulan, teknologi itu juga sedang dikembangkan oleh OnePlus seperti yang diumumkan melalui laman twitter mereka.

Sayangnya, tidak ada tanggal kapan smartphone OnePlus dengan prosesor Snapdragon 855 akan diluncurkan. Tetapi mengingat bahwa kita akan melihat perangkat lain yang didukung oleh peluncuran Snapdragon 855 di awal tahun 2019 seperti Galaxy S10, ini berarti OnePlus harus bekerja ekstra dalam satu atau dua bulan mendatang.

Sebelumnya dilansir Telset.id dari Tech Radar, Rabu (05/12/2018), ada sejumlah merk smartphone yang diprediksi bakal jadi yang pertama menggunakannya.

Salah satu di antaranya adalah duo Samsung Galaxy S10 dan S10+. Sebab, sesuai tradisi sebelumnya, seri Samsung Galaxy terbaru biasanya kerap jadi smartphone pertama dengan SoC Snapdragon terbaru, seperti duo Galaxy S9 yang menggunakan Snapdragon 845 saat itu.

{Baca juga: Menebak Smartphone Pertama Snapdragon 855, Masih dari Samsung?}

Smartphone tersebut diperkirakan bakal diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 pada bulan Februari, di Barcelona, Spanyol.

Selain duo Samsung Galaxy S10, smartphone flagship lainnya seperti Sony Xperia XZ4, LG G8, OnePlus 7, Moto Z4, ZTE Axon 10, sampai seri terbaru dari smartphone HTC juga dikabarkan akan menjadi smartphone pertama dengan Snapdragon 855. (NM/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0