10 Desember Bakal Jadi Tanggal Rilis Samsung Galaxy A8s?

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul berbagai rumor mengenai spesifikasi dan fitur-fiturnya, kabar baru terkait tanggal peluncuran Samsung Galaxy A8s muncul ke permukaan. Dihembuskan tipster populer Ice Universe melalui cuplikasn atau teaser di Twitter, perangkat ini akan dirilis di China pada 10 Desember, demikian dilaporkan Gizbot, Selasa (4/12/2018).

Dalam teaser tersebut, terlihat lubang pada layar di bagian kiri atas sebagai ruang lensa kamera depan atau selfie. Pada gambar ini juga terlihat bezel atas dan samping yang sangat tipis, walaupun bezel bawah agak tebal dan tidak terlihat jelas karena agak samar di bagian bawahnya.

Secara keseluruhan, rasio antara layar dan badan perangkat (screen to body ratio) dinilai sangat mengesankan, yang belum pernah terlihat pada model ponsel besutan Samsung manapun.

Pastinya momentum peluncuran ini merupakan langkah Samsung untuk menjegal pesaing langsungnya, yakni Huawei Nova 4 yang bakal dirilis pada 17 Desember nanti atau lebih cepat hampir semingu. Smartphone Huawei Nova 4 juga akan memiliki layar infinity-O, yang juga memiliki lubang kamera selfie di pojok kiri atas layar.

Rumornya, Samsung Galaxy A8s akan memiliki spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya, yakni display IPS LCD dengan resolusi 2340 x 1080 piksel dan aspek rasio 19.5:9. Display ini konon tidak dibuat sendiri oleh Samsung, melainkan oleh BOE, perusahaan asal China.

Dapur pacu perangkat ini juga tak bisa dipandang sebelah mata, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710SoC yang menjalankan GPU Adreno 616, memori RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan internal 128 GB.

Chipset ini kemungkinan hasil pembaruan dari Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang dipakai pada Galaxy A9 (2018). Bisa jadi pengaturan kamera Smartphone itu mirip dengan Galaxy A7 (2018) dan Galaxy S10 Plus yang menggunakan 3 kamera di bagian belakang.

Sedangkan untuk kamera depan, ponsel kelas menengah ini diproyeksi akan dilengkapi dengan kamera selfie 24 MP dengan fitur kecerdasan buatan alias AI dan mendukung kunci perangkat dengan pemindaian wajah (face unlock).

Tak hanya itu, Samsung Galaxy A8s diperkirakan menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo berdasarkan Samsung Experience UX, bersama dengan dukungan untuk pembaruan ke OS Android 9 Pie. Untuk menyokong kinerjanya, perangkat ini diperkirakan akan dilengkapi baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 3400mAh dengan fitur mengisi daya cepat (fast charging). [WS/IF]

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0