Siap-siap! Smartphone Lipat Samsung akan Dijual Tahun Depan - Telset

Siap-siap! Smartphone Lipat Samsung akan Dijual Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Di acara Samsung Developer Conference yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat, smartphone lipat Samsung akhirnya diperlihatkan untuk pertama kalinya. Smartphone ini, menggunakan teknologi layar fleksibel rancangan Samsung, bernama Infinity Flex Display.

“Infinity Flex Display adalah fondasi desain untuk smartphone di masa depan,” kata SVP of Mobile Product Marketing Samsung, Justin Denison.

Smartphone ini memiliki bentuk seperti tablet berukuran layar besar, tepatnya 7,3 inci ketika dibentangkan.

Namun apabila dilipat, ukurannya akan sama persis seperti smartphone pada umumnya.

Di mode ini, layar yang digunakan adalah panel layar bagian luar, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dan memiliki bezel yang cukup besar.

Dijelaskan Justin, smartphone lipat Samsung menggunakan panel layar OLED khusus yang lebih fleksibel, tipis, dan lebih kuat. Sehingga, dapat dilipat atau dibentangkan berkali-kali tanpa mengalami kerusakan.

“Kami berhasil merancang desain smartphone yang benar-benar baru. Panel layarnya sangat tipis dan fleksibel,” jelasnya.

Smartphone lipat Samsung ini akan berjalan di atas user experience (UX) terbaru bernama One UI. Justin mengungkapkan, dengan UX tersebut pengguna akan dapat menjalankan tiga aplikasi secara simultan ketika smartphone berada di mode tablet.

Selain itu, Samsung secara khusus mengumumkan kerja samanya dengan Google dan developer Android untuk merancang user interface (UI) yang minimalis dan mampu menampilkan konten yang relevan untuk smartphone lipat Samsung.

“Samsung dan Google telah bekerja sama. Sekarang, Android mendukung smartphone lipat form factor,” ucap Head of Android UX, Glen Murphy.

Meski smartphone lipat ini belum diluncurkan, namun Justin menegaskan bahwa teknologi tersebut bukan sekadar konsep saja. Sebab, mereka berjanji dalam beberapa bulan ke depan atau tahun depan akan segera melakukan produksi massal dari smartphone lipatnya.

“Ini bukan hanya konsep, kami akan melakukan produksi massal dalam beberapa bulan ke depan,” janji Justin. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0