Garmin Fēnix 5 Plus, Sportwatch dengan Pemutar Musik

Telset.id, Jakarta – Tren gaya hidup sehat mulai berkembang di kota-kota besar sejak beberapa tahun terakhir dengan menjalani aktivitas olahraga fisik yang cukup menguras keringat seperti lari, jogging, hingga marathon.

Gaya hidup kekinian yang dilakukan itu ditangkap Garmin dengan merilis fēnix 5 Plus, jam tangan khusus olahraga alias sportwatch kelas premium yang dilengkapi pemutar musik dan segudang fitur lainnya.

Managing Director South East Asia Garmin Engelhard Al Sundoro menjelaskan fēnix 5 Plus merupakan generasi jam tangan multisport GPS yang dilengkapi peta topografi, ruang penyimpanan untuk playlist lagu favorit dan Pulse Ox Acclimation1 untuk mengukur tingkat oksigen dalam darah. Dengan fitur melimpah, tak heran Garmin membanderol sportwatch ini mulai dari Rp 11.999.000 hingga Rp 16.449.000 untuk yang menggunakan sabuk titanium.

“Pelanggan kami di Indonesia akan senang mengetahui penambahan fitur baru yang menarik ke dalam seri wearable GPS outdoor paling populer kami. Fitur yang paling banyak dinanti adalah built-in pemetaan, musik dan Pulse Ox,” ujar Engelhard dalam acara Garmin fēnix 5 Plus dan Garmin vívoactive 3 Music di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Baca juga: Review Garmin Vivoactive 3: Cocok Untuk Fitness Tracker

Lebih lanjut dia menjelaskan ada tiga tipe sportwatch seri ini, yakni fēnix 5S Plus, fēnix 5 Plus dan fēnix 5X Plus. Ketiganya dirancang untuk para atlet, penggemar olahraga, dan berbagai jenis petualangan dengan bahan kokohnamun tetap terlihat premium berukuran mulai dari 42-51mm dan memiliki layar terang yang dapat terbaca walau dibawah sinar matahari.

Layer fēnix 5S Plus berukuran 1.2 inci, hampir 20% lebih besar daripada fēnix 5S model sebelumnya, cocok untuk pergelangan tangan yang lebih kecil. Sedangkan fēnix 5X Plus adalah Garmin pertama yang memiliki sensor Pulse Ox berbasis pergelangan tangan untuk mendeteksi tekanan oksigen dalam darah.

Baca juga: Garmin Edge 1030, GPS Khusus Penggemar Bersepeda

Dilengkapi fitur penghitungan denyut jantung berbasis pergelangan tangan dan semua fitur konektivitas multisport dan cerdas dari model fēnix 5 sebelumnya, masing-masing jam tangan dalam seri Plus juga akan menyertakan built-in map yang dioptimalkan untuk navigasi dan pelacakan.

“Setiap jam tangan fēnix 5 Plus memiliki fitur satelit multinetwork termasuk Galileo untuk melacak bidang yang lebih rumit daripada GPS biasa. Fitur ini jelas sangat membantu ketika ingin berpetualang di medan tanpa pandangan langit yang jelas seperti tebing atau lingkungan perkotaan dengan bangunan tinggi,” kata dia.

Director Marketing and Communications Erajaya Group Djatmiko Wardoyo menambahkan, dalam memasarkan produknya di Indonesia, Garmin bekerjasama dengan dua anak usaha Erajaya Group, yaitu Sinar Eka Selaras (SES) sebagai Distributor dan Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk mendukung layanan purna jual.

Menurutnya, TAM memiliki kapasitas dan siap untuk mendukung Garmin dengan memberikan 1 tahun perpanjangan garansi layanan dan sparepart, yang tentu saja menambah rasa percaya dan peace of mind buat pelanggan Garmin di Indonesia.

Baca juga: Garmin Luncurkan Jam Tangan Khusus Penggemar Menyelam

“Lokasi drop point juga kami tambah di gerai Urban Republic Kota Kasablanka. Dengan melakukan hal ini, kami dapat memberikan diferensiasi pada produk lokal yang resmi dengan produk dari pasar gelap,” pungkas pria yang akrab dipanggil Koko ini.

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks