Galaxy S10 Punya Sensor Ultrasonik di Bawah Layar

Telset.id, Jakarta – Dokumen paten yang terdaftar di US Patent Office mengungkap informasi tentang cara kerja fitur baru yang ada di layar Samsung Galaxy S10. Di layar ponsel tersebut, ternyata terdapat sensor biometrik atau sensor sidik jari ultrasonik di bawah layar.

Dalam dokumen paten itu, dilaporkan Mirror, Rabu (1/8/2018), Samsung menjelaskan secara detail mengenai pola kerja sensor pemindai sidik jari ultrasonik. Oleh Samsung, sensor tersebut bisa dipindahkan ke sisi ponsel, bukan tepat di bawah kaca pelapis.

Jika kabar ini jadi kenyataan, maka Galaxy S10 akan menjadi smartphone pertama dengan pemindai sidik jari ultrasonik di bawah layar, tetapi juga dapat menampilkan tombol sensor sidik jari di samping pomsel.

Penjelasan itu sesuai spekulasi bahwa Galaxy S10 Lite akan hadir berbekal sensor pemindai sidik jari di sisi bodi perangkat. Sebelumnya, Samsung telah mencoba mengimplementasikan sensor serupa di ponsel Galaxy Note 9.

Namun, upaya Samsung tak membuahkan hasil karena pemasangan sensor pemindai sidik jari terlalu berdekatan dengan waktu peluncuran. Karenanya, Samsung mencobanya di Galaxy S10 dengan persiapan waktu cukup matang.

Galaxy S10 disebut-sebut akan menjadi ponsel pertama Samsung yang berbekal sensor pemindai sidik jari di layar. Galaxy S10 juga bakal menjadi ponsel Android pertama yang diproduksi massal dan mendukung teknologi tersebut.

Jika implementasi Samsung sukses, Galaxy S10 akan memiliki karakteristik khas. Kendati begitu, banyak pihak menyebut teknologi pemindai wajah 3D justru lebih nyaman dan aman serta lebih praktis ketimbang pemindai sidik jari.

Galaxy S10 dikabarkan meluncur pada 2019 mendatang. Rumor beredar semakin kencang lantaran Galaxy S10 digadang-gadang memiliki teknologi mutakhir. Tak cuma tiga kamera. Galaxy S10 dilaporkan bakal memiliki tiga model berbeda.

Informasi menyebut, tiga model berbeda Galaxy S10 mempunyai tiga ukuran yang berbeda dan spesifikasi dan harga berlainan. Model Basic Galaxy S10 mengusung ukuran layar lima inci dengan satu kamera belakang serta sensor pemindai jari di samping bodi.

Lantas, untuk model Standar, Galaxy S10 berlayar 5,8 inci dengan dual kamera utama. Galaxy S10 model Standar juga dibekali pemindai sidik jari di layar. Terakhir, model yang paling tinggi, adalah Galaxy S10 Plus, berlayar 6,44 inci.

https://www.mirror.co.uk/tech/samsung-patent-suggests-galaxy-s10-13008722

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks