Galaxy S10 Punya Prosesor Setara iPhone Terbaru?

Telset.id,Jakarta – Qualcomm mengatakan, bahwa Galaxy S10 akan memiliki prosesor terbaik seperti iPhone terbaru, setidaknya di atas kertas. Prosesor yang tidak disebutkan namanya (kemungkinan Snapdragon 855), akan dibangun pada teknologi proses 7nm, yang sama seperti prosesor Apple A12.

Menurut laporan dari BGR, tolak ukur pertama untuk model iPhone X baru yang akan menggunakan chip A12 dipastikan akan memenangkan persaingan.

Tetapi Qualcomm juga mengingatkan kepada semua orang, bahwa mereka juga membuat beberapa chip terbaik untuk perusahaan seluler. Qualcomm mengatakan, chip 7nm itu akan digunakan pada perangkat generasi berikutnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Debut di CES 2019, Galaxy X Kapan?

Namun, Qualcomm tidak menyebut mengenai detail mengenai rencana tersebut, dalam siaran persnya. Perusahaan asal AS itu hanya memberitahukan bahwa mereka sudah membuat sampel chip 7nm untuk pembeli.

SoC 7nm dapat dipasangkan dengan modem Qualcomm Snapdragon X50 5G, yang diharapkan menjadi platform seluler berkemampuan 5G pertama untuk smartphone tingkat premium dan perangkat seluler lainnya.

Qualcomm Technologies telah mulai mengambil contoh dari platform seluler andalannya ke beberapa produsen smartphone yang mengembangkan perangkat generasi mendatang.

Platform yang akan datang diklaim akan mengubah industri, mendorong model bisnis baru dan meningkatkan pengalaman konsumen ketika operator online datang dengan layanan 5G pada tahun 2018 dan hingga 2019.

Baca juga: Seperti Sony, Galaxy S10 punya Sidik Jari di Samping

Prosesor Snapdragon 7nm juga akan kompatibel dengan modem Snapdragon X50 5G. Detail aktual tentang platform 7nm akan diperkenalkan pada kuartal keempat tahun ini.

Samsung yang kemungkinan bekerja pada chip Exynos 7nm miliknya sendiri, dipastikan menjadi satu di antara pelanggan Qualcomm. Selama bertahun-tahun, Samsung telah menggunakan chip Exynos dan Qualcomm dalam Galaxy S dan Note series, dan tidak ada tanda-tanda akan mengubahnya tahun depan.

Baca juga: Samsung Kembangkan Layar OLED Anti Pecah

Bahkan jika sesuatu terjadi dan Samsung akhirnya hanya menggunakan chip Exynos di ponselnya di beberapa titik, kemungkinan bahwa Galaxy S10 dan smartphone flagship Android 2019 lainnya masih akan menggunakan prosesor 7nm buatan Qualcomm.

Untuk dukungan 5G, Samsung sudah memberi tahu bahwa Galaxy S10 tidak akan menjadi smartphone 5G pertamanya. Galaxy S10 sendiri kabarnya akan diperkenalkan pada ajang CES 2019 mendatang [BA/HBS]

Sumber:BGR

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks