Galaxy Note 9 Terbakar, Pengguna Gugat Samsung

Telset.id, Jakarta – Kabar kurang mengenakkan sedang menerpa Samsung. Phablet terbaru Samsung Galaxy Note 9, dilaporkan terbakar di dalam tas seorang perempuan di Long Island, sebuah wilayah padat penduduk di tenggara New York, Amerika Serikat.

Pada 3 September 2018, tepat tengah malam, Diane Chung yang diketahui seorang agen rumah mewah berada di lift gedung Bayside ketika ponsel baru miliknya menjadi terasa sangat panas.

Menurut New York Post, Minggu (16/9/2018), Chung kemudian berhenti menggunakan dan memasukkannya ke dalam tas. Tiba-tiba, ia mendengar suara mirip siulan dan melengking sebelum asap tebal keluar.

Chung kemudian meletakkan tasnya di lantai lift. Ia mencoba mengosongkan tasnya. Namun nahas, jari-jarinya terbakar ketika menyentuh ponsel Galaxy Note 9 miliknya yang mengeluarkan asap.

Baca juga: Mahal! Galaxy Note 9 Caviar Dihargai Nyaris Rp 1 Miliar

Chung pun panik dan mencoba menggapai tombol lift di antara kepulan asap. Sesampai di lobi gedung, pintu lift terbuka. Ia lantas menendang ponsel yang masih mendesis tersebut keluar lift.

Tapi, Galaxy Note 9 miliknya tak berhenti terbakar. Seseorang lalu mencengkram menggunakan kain dan memasukkannya ke dalam ember berisi air. Ia pun melayangkan gugatan ke Samsung.

Chung membawa kasus itu ke Pengadilan Tinggi Queen. Kendati demikian, belum ada informasi terkini mengenai tindak lanjut kasus tersebut. Pihak Samsung juga belum bisa dikonfirmasi.

Baca juga: Galaxy Note 9 Jadi Smartphone dengan Layar Paling Inovatif

Kasus itu bisa jadi adalah yang pertama sejak Galaxy Note 9 diluncurkan beberapa waktu lalu. Insiden tersebut mengingatkan kepada kasus sebelumnya yang melibatkan ponsel Galaxy Note 7.

Sekadar informasi, Galaxy Note 9 resmi meluncur ke publik pada 24 Agustus 2018 seharga USD 1.000. Di Indonesia, harganya mencapai lebih Rp 16 juta untuk versi berpenyimpanan internal 512 GB. [SN/HBS]

Sumber: NY Post

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks