Galaxy Note 9 Jadi Smartphone dengan Layar Paling Inovatif

Telset.id, Jakarta – Samsung meraih rekor tinggi dalam hal teknologi layar OLED yang disematkan di ponsel Galaxy Note 9. Bahkan, teknologi layar Note terbaru itu merupakan yang tertinggi yang pernah dicatat oleh DisplayMate.

“Secara visual, layar Galaxy Note 9 tampak tak memiliki kesempurnaan. Namun, setelah dites, tampilan dan warna layar ponsel tersebut paling akurat,” ujar DisplayMate seperti dikutip Telset.id dari TechRadar, Rabu (15/8/2018).

DisplayMate juga mencatat bahwa High Brightness Mode Note 9 mencapai 710 nit atau 27 persen lebih terang serta 32 persen lebih meningkat dibanding Galaxy Note 8. Galaxy Note 9 juga mempunyai skor pencahayaan tertinggi, yakni 1.050 nit.

Baca juga:Hands-on Samsung Galaxy Note 9: Phablet Besar nan Powerful

Tak cukup, Galaxy Note 9 juga mencatat rekor Color Accuracy atau akurasi warna dan Intensity Scales atau skala intensitas tertinggi ketimbang ponsel lain. Pencahayaan perangkat ini pun tidak bergantung kepada gambar di layar.

Pergeseran warna di layar perangkat juga tidak berubah secara dramatis, bahkan saat layar menampilkan warna putih. Karenanya, DisplayMate menempatkan teknologi layar Note 9 dengan skor tinggi, memecahkan rekor yang ada.

Baca juga:Akhir Agustus, Samsung Galaxy Note 9 Dirilis di Indonesia

Meski demikian, teknologi layar OLED milik Galaxy Note 9 masih seimbang dengan Galaxy Note 8 dalam hal Screen Reflectance. Angkanya 4,4. Angka tersebut bahkan merupakan yang terendah yang pernah diukur DisplayMate untuk sebuah ponsel.

Akhirnya, DisplayMate menyimpulkan bahwa Galaxy Note 9 merupakan perangkat dengan layar paling inovatif dan memiliki kinerja tinggi. Menurut DisplayMate lagi, secara umum Galaxy Note 9 telah meningkatkan standar layar ponsel. [SN/IF]

Sumber : Techradar

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks