Fitur Ini Bisa Hubungkan Echo dengan Jam Weker

Telset.id, Jakarta –Amazon telah memberikan beberapa peningkatan kemampuan pada perangkat Echo. Salah satunya adalah dengan merilis fitur Beta Alexa Gadgets Toolkit agar perangkat keras seperti Jam Weker bisa terhubung dengan Echo.

Perangkat tersebut akan membantu perangkat lain untuk terkoneksi dengan Echo melalui aksesorisbluetooth. Hasilnya jika Alexa memerintahkan kata “Bangun”, maka jam tersebut langsung membunyikan alarm-nya.

Beta Alexa Gadgets Toolkit tidak hanya untuk jam saja, karena perangkat seperti lampu rumah juga bisa terhubung dengan Echo. Nantinya bisa saja akan ada aksesoris lampu yang mampu menyesuaikan tata cahaya mereka dengan lagu yang Alexa putar.

Baca juga: Amazon akan Rilis 8 Produk Baru Alexa Tahun Ini

Inovasi tersebut juga bisa menciptakan gadget yang ramah anak karena dijaga oleh perintah Alexa. Saat ini Amazon memiliki mitra dengan perusahaan mainan seperti Hasbro, TOMY, WowWee dan Bass Big Mouth Bill Bass yang akan jatuh tempo sebelum tahun 2018.

Sayangnya, seperti dilansir dari Engadget, perangkat ini sendiri baru dikhususnya untuk undangan dan berfokus pada kegiatan bisnis Amazon di Amerika Serikat, Inggris dan Jerman.

Dengan adanya Beta Gadgets Toolkit ini, tampaknya akan membuatnya memiliki masa depan yang cerah bagi ekosistem perangkat Echo sendiri.

Baca juga: Skandal Suap di Amazon Terungkap, Data Pelanggan Terancam

Pihak Amazon tidak perlu menerapkan prosesor canggih, layanan audio capture ataupun cloud di perangkat Echo mereka. Echo tinggal berfokus pada pengembangan fitur agar koneksi antara Echo dan perangkat keras lainnya bisa semakin maksimal.

Selain itu pabrikan lain yakni Apple dan LG baru memaksimalkan koneksi dengan perangkat sejenis. Seperti Apple Siri baru bisa melakukan koneksi dengan semua perangkat Apple mulai dari iPhone, iPad dan Apple TV.

Begitu juga LG, yang memasang perangkat smart home mereka yakni ThinQ di produk elektronik rumahan mereka, seperti TV OLED, Kulkas, Mesin Cuci dan Air Conditioner.

Baca juga: Sekolah Pendiri Amazon Jadikan Anak-anak sebagai “Pelanggan”

Maka jangan kaget jika Echo dengan cepat menjadi komponen yang harus dimiliki untuk waktu bermain, atau bahkan widget di sekitar rumah seperti jam dan pengatur waktu di masa depan. [NM/HBS]

Sumber: Engadget

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks