Dell Klaim Laptopnya Lebih Canggih dari Lenovo

Telset.id, Jakarta – Setelah Lenovo merilis seri workstation terbarunya di Indonesia lewat Lenovo ThinkPad P1 beberapa waktu lalu, Dell seolah tak mau ketinggalan. Perusahaan asal Amerika Serikat itu ikut meluncurkan model workstation terbaru untuk konsumen Tanah Air.

Tak tanggung-tanggung, Dell meluncurkan empat seri workstation-nya, yakni Dell Precision 7730, Precision 7530, Precision 5530, dan Precision 3530. Diklaim Primawan Badri, Commercial Client Solutions Director Dell Indonesia, keempat laptop terbarunya memiliki banyak keunggulan dibandingkan produk sejenis dari Lenovo.

“Dari sudut pandang Dell, tentu banyak. Salah satunya dari sisi desain,” katanya, di acara peluncuran Dell OptiPlex dan Precision Workstation di Jakarta, Rabu (03/04/2018).

Baca Juga: Lenovo ThinkPad P1 Diluncurkan, Workstation dengan Intel Xeon

Dijelaskannya, meski menggunakan material daur ulang, pihaknya tetap menjaga standar dan kualitas dari material yang digunakan untuk laptop workstation Dell. Ia juga menyatakan, Dell telah mengemas laptopnya dengan desain yang kompak dengan bobot yang ringan di kelasnya.

“Pemilihan material standarnya berkualitas, meski menggunakan material daur ulang untuk packaging dan unitnya,” ucapnya.

“Sebagai contoh Dell Precision 5530 yang jadi laptop workstation tertipis dan ringan dengan bobot sekitar 1,7 kilogram, tapi juga powerful,” jelas Primawan.

Selain soal desain, ia juga mengatakan bahwa laptop workstation dari Dell unggul dalam sisi performa dan juga inovasi. Menurutnya, keempat laptop baru Dell telah mempunyai teknologi bernama Precision Optimizer yang dapat meningkatkan performa laptop sampai 30 persen hingga 40 persen.

Baca Juga: Canggih! Laptop Terbaru Dell Dukung Tampilan 8K

Lebih lanjut Primawan menjelaskan, khusus untuk Precision 7730 dan 7530 bahkan sudah mendukung tampilan 8K dan HDR serta teknologi Virtual Reality (VR).

“Dari sisi inovasi, sudah banyak yang kita lakukan,” katanya.

Seri workstation dari Dell tertinggi yang dibawa ke Indonesia adalah Precision 7730 dan Precision 7530. Keduanya masing-masing mengusung layar berukuran 17,3 inci dan 15,6 inci dengan resolusi maksimal 4K dan mendukung tampilan 8K dan HDR dengan menggunakan kabel yang dihubungkan ke DisplayPort 1.4.

Baca Juga: Dell OptiPlex, Desktop Rp 20 Jutaan untuk Pengguna Kantoran

Untuk dapur pacunya, Precision 7730 dan Precision 7530 ditenagai oleh prosesor 6-core Intel Core generasi 8 atau Intel Xeon E-2176M 2.7 GHz dan E-2186M 2.9 GHz, RAM hingga 128GB DDR4 non ECC, ROM hingga 6TB dengan jenis SSD PCIe, serta dukungan GPU dari Radeon Pro dan juga Nvidia Quadro.

Dell Precision 7730 sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40 jutaan. Sementara Precision 7530 dilepas dengan harga mulai dari Rp 35 jutaan. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks