Dekati Komunitas Lari, JBL Bentuk Tim ‘Orange Squad’

Telset.id, Jakarta – JBL Nampaknya serius menyasar segmen pasar generasi muda yang memiliki gaya hidup urban yang aktif berolahraga, dengan membentuk tim lari Orange Squad. Tim yang beranggotakan 60 orang ini telah dipilih dalam seleksi ketat dan akan dilatih hingga mampu mengikuti kompetisi marathon tingkat internasional.

Marketing Communication Manager Lifestyle Division Harman Indonesia Devi Yosita mengatakan pihaknya telah melakukan seleksi untuk membentuk Tim JBL Orange Squad sejak Maret lalu. Respon masyarakat, terutama kawula muda dinilai sangat bagus, karena ada 500 orang yang mendaftar, sebelum diseleksi menjadi hanya sekitar 60 orang.

“Jadi 60 orang yang lolos seleksi kemudian menjalani pelatihan sebagai pelari marathon baik tingkat nasional dan internasional. Pelatihan ini akan berlangsung hingga 2019 nanti. Tim ini juga akan ikut serta pada event marathon di Jepang tahun depan,” kata Devi dalam acara peluncuran Lini Sport Headphone dan Brand Ambassador terbaru JBL di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Menurut Devi saat ini Tim JBL Orange sudah masuk pada tahap ½ marathon hanya dalam waktu empat bulan, dari tahap awal peserta yang memiliki latar belakang beragam dan tidak pernah mengikuti pelatihan khusus lari. Namun jalan yang harus dilalui Tim ini sebelum mencapai tahap marathon sebenarnya masih cukup Panjang, yang tidak terlalu dirasakan karena disokong peralatan memadai.

“Walau jalan masih cukup Panjang tapi mereka cukup fun karena didukung JBL dan musik yang asik untuk olahraga,” kata dia.

Untuk lebih meningkatkan semangat dan Tim tersebut, JBL mendapuk artis film ibukota Ibnu Jamil sebagai duta produk alias Brand Ambassador. Artis dan presenter Televisi ini dikenal suka berolahraga lari secara rutin setiap hari disela-sela aktivitasnya yang sibuk di layar kaca.

Gaya hidup urban yang dijalankan Ibnu Jamil dinilai cocok menggambarkan identitas merek produk yang awalnya dibuat di Eropa itu, yang dinamis, aktif dan modern.

“Olahraga bagi saya adalah sesi relaksasi dan refreshing dari rutinitas sehari-hari. Untuk Motivasi running, saya pasti memilih mendengarkan music karena cara ini bisa membuat saya lebih fokus dan bersemangat. Semakin cepat beat musiknya, semakin kencang lari saya,” kata Ibnu.

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks