Catat! Ini Tanggal Peluncuran Oppo F9

Telset.id, Jakarta – Oppo telah mengumumkan jadwal peluncuran Oppo F9. Suksesor Oppo F7 tersebut akan dirilis Oppo pada 15 Agustus mendatang di Vietnam dan Filipina.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (09/08/2018), ketika diperkenalkan nanti, Oppo F9 bakal dibanderol dengan harga USD 345 atau setara dengan Rp 4,9 jutaan. Dilaporkan, Oppo pun akan menggelar pre-order di tanggal yang sama, dan melakukan penjualan perdana pada 24 Agustus mendatang.

Sayang, Oppo tidak memberikan informasi lanjutan soal tanggal rilis Oppo F9 di negara lainnya, termasuk Indonesia. Tapi, Oppo Indonesia memberikan “kisi-kisi” mengenai kapan smartphone tersebut akan diluncurkan di Tanah Air.

Baca Juga: Ukurannya Kecil, “Poni” Oppo F9 Bentuknya Unik

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo F9 telah melalui proses Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Sehingga dipastikan Oppo F9 tak lama lagi akan diluncurkan di Tanah Air.

“Tunggu saja sebentar lagi. Oppo F9 sudah proses TKDN,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat ditemui usai acara Trade-In Day Oppo Find X, kemarin (08/08/2018).

Oppo F9 sendiri membawa sejumlah hal baru dibandingkan seri sebelumnya. Salah satu di antaranya adalah teknologi VOOC Flash Charging, yang pertama kali disematkan Oppo pada jajaran F Series mereka.

Baca Juga: Setelah Find X, Oppo Bersiap Luncurkan Oppo F9

VOOC Flash Charging sendiri memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai dari 0% sampai 50% selama kurang lebih 30 menit. Selain itu, ketika pengguna mengisi daya smartphone selama 5 menit, bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 2 jam.

“Keunggulan utamanya adalah VOOC yang sama dengan Find X,” jelas Aryo.

Hingga kini masih belum ada informasi lengkap soal spesifikasi Oppo F9. Tapi, kemungkinan smartphone tersebut akan mengusung layar dengan desain bernama “Waterdrop Screen” berukuran 6,3 inci beresolusi FHD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan aspek rasio 19 : 9.

Baca Juga: 5 Fitur Penting yang Dibawa Oppo Find X

Lewat penggunaan desain itu, Oppo F9 memiliki notch atau poni berukuran kecil dengan bentuk mirip tetesan air di bagian tengah atas layar. Karenanya, bisa jadi notch Oppo F9 hanya akan diisi oleh sensor kamera depan saja. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks