Catat, Ini Harga iPhone XS Jika Dijual di Indonesia

Telset.Id, Jakarta –Walaupun belum ada informasi resmi mengenai kapan iPhone XS bakal dijual di Indonesia, namun sejumlah prediksi mengenai harga perangkat teranyar Apple ini mulai bermunculan. Melalui keterangan resminya, portal diskon Cuponation menyampaikan pada Selasa (9/10), bahwa harga iPhone XS akan berada di kisaran Rp 20 Juta.

Prediksi harga iPhone XS ini dibuat Cuponation dengan mengacu pada harga iPhone sebelumnya, seperti iPhone 8 dan iPhone 7, di Indonesia dan Singapura, untuk periode 2016 hingga 2017. Menurut merek, harga iPhone di Indonesia biasanya lebih mahal ketimbang di Singapura.

Baca Juga : iPhone XS, XS Max dan XR Segera Dijual di Indonesia

“Jika ditilik lebih lanjut dari 2 tahun belakangan, harga iPhone di Indonesia selalu Rp1,3 Juta hingga Rp2,3 Juta lebih tinggi dari harga yang dirilis di Singapura,” tulis Cuponation.

Perbandingan harga tersebut juga dilakukan oleh Cuponation untuk iPhone XS.

Seri iPhone XS sendiri saat ini sudah resmi dijual di Singapura, dengan harga 1649 Dolar Singapura atau setara Rp 17.999.000.

“Maka dapat diprediksikan jika harga iPhone XS (64 gb) di Indonesia akan berkisar antara Rp. 19.299.000 hingga Rp. 20.299.000,” tulis Cuponation.

Rumor terkait rilis iPhone XS di Indonesia memang semakin santer terdengar. Itu karena iPhone XS, XS Max dan XR telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Baca Juga : Harga iPhone XS Max 512G di China Capai Rp 27 Jutaan

Dalam situs P3DN, tertulis bahwa PT Apple Indonesia sudah mendapatkan sertifikat TKDN dengan nomor 586/ILMATE/TKDN/9/2018 pada tanggal 27 September 2018. Ketiga smartphone itu, memenuhi TKDN dengan persentase sebesar 30%.

Selain akan menjual iPhone XS, XS Max dan iPhone XR di Indonesia, Apple juga akan merilis Apple Watch Series 4 untuk para Apple Fanboy yang ada di tanah air. Sebab, berdasarkan situs e-Sertifikasi Ditjen SDPPI, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini telah mendapatkan sertifikasi untuk Apple Watch Series 4 dengan nomor model Apple A2008.

Sayangnya, hingga kini masih belum ada informasi soal kapan ketiga iPhone baru serta Apple Watch Series 4 akan resmi dijual di Indonesia, begitu juga dengan harganya. Bahkan, Apple Indonesia masih belum menampilkan trio iPhone serta smartwatch terbarunya di halaman utama situs resminya. [NM/IF]

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks