Bulan September, Pengguna Bisa Cicipi Android Pie di Ponsel Sony?

Telset.id, Jakarta– Setelah resmi meluncur pada pekan lalu, sistem operasi Android 9.0 Pie langsung mendukung perangkat Google dan Essential. Dan pada September mendatang, pengguna akan bisa mencicipi Android Pie di ponsel Sony.

Menurut laporan GSMArena, sistem operasi Android 9.0 Pie di ponsel Sony akan hadir pada September 2018 dan akan ditanamkan ke ponsel Sony Xperia XZ2, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2 Premium, Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, serta Xperia XZ Premium.

Menurut Sony, pembaruan ke Android 9.0 Pie dimulai September 2018. Artinya, beberapa model ponsel yang akan diperbarui baru resmi mendapatkan Android 9.0 Pie pada akhir tahun ini, kemungkinan November 2018.

[ Baca Juga : Semua Ponsel Nokia Bakal Dapat Update Android Pie ]

Sementara itu, HTC sudah mengumumkan rencana pembaruan ke Android 9.0 Pie untuk beberapa model ponsel melalui Twitter. Namun, kapan model-model tersebut mendapatkan sistem operasi terbaru belum disebutkan.

Google secara resmi mengumumkan versi final sistem operasi Android terbaru dengan nama Android 9.0 Pie pada 7 Agustus 2018 lalu. Sistem operasi itu sekarang tersedia untuk semua ponsel Pixel keluaran Google.

Sekadar informasi, sistem operasi Android 9.0 Pie diperkenalkan oleh Google pada ajang tahunan para pengembang dan diuji dalam versi beta. Fitur utama Android 9.0 Pie tak ada perubahan dibanding saat diperkenalkan ke publik.

Di Android 9.0 Pie, sistem navigasi ponsel menggunakan gestur baru serta peningkatan kecerdasan buatan atau AI untuk antarmuka. Namun begitu, Android 9.0 Pie mendapat beberapa perbaikan perangkat lunak, termasuk status bar.

Sumber :gsmarena.com

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks