Bocoran Wujud iPhone Xc, Punya Empat Pilihan Warna

Telset.id, Jakarta – Menjelang acara besar Apple pada 12 September mendatang, muncul bocoran gambar yang diklaim sebagai salah satu model iPhone yang nantinya bakal diperkenalkan di acara tersebut, yakni iPhone Xc. Bocoran ini menunjukkan wujud iPhone Xc versi prototipe beserta salah satu fitur utama dan juga pilihan warnanya.

Melansir dari 9to5Mac, Senin (10/09/2018), bocoran tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @VenyaGeskin1. Terlihat, iPhone Xc dikemas denganbody berbahan dasar kaca yang dilapisi oleh empat pilihan warna, yakni White, Space Gray, Rose Gold dan Red.

Baca Juga: iPhone Dual SIM Segera Diluncurkan?

Selain itu, iPhone Xc juga masih mengusung satu kamera di bagian belakangnya. Juga, frame smartphone ini bukan berbahan dasar stainless steel seperti iPhone X, melainkan aluminium. Kedua hal tadi bisa dimengerti, karena Apple berusaha untuk “menekan harga” iPhone Xc yang didapuk sebagai model iPhone termurah ketika diperkenalkan nanti.

Yang menarik, iPhone Xc ternyata dibekali dukungan dual SIM berukuran nano. Bocoran tersebut langsung memperkuat prediksi bahwa Apple memang bakal meluncurkan seri iPhone dengan dukungan dual SIM di sejumlah negara terpilih pada tahun ini.

Baca Juga: Jadi Paling Murah, Harga iPhone Xc Rp 12 Jutaan

Seperti diketahui, berdasarkan laporan 21st Centery Business Herald, iPhone generasi terbaru nantinya punya slot SIM khusus Apple dan juga slot SIM tambahan untuk operator umum. Namun kabarnya, iPhone itu hanya dijual di China saja, karena Apple ingin menggaet lebih banyak pengguna di sana.

iPhone Xc sendiri menurut prediksi Rod Hall, analis dari Goldman Sachs, akan dijual dengan harga mencapai USD 849 atau setara dengan Rp 12,6 jutaan. Perkiraan Hall jauh lebih tinggi dibandingkan prediksi dari sejumlah analisis yang menyatakan bahwa iPhone Xc dibanderol dengan harga USD 699 atau Rp 10,4 jutaan.

Baca Juga: Nama iPhone Terbaru Terungkap, Ini Bocorannya

Selain iPhone Xc, Apple pun akan merilis iPhone Xs dan iPhone Xs Plus yang diproyeksikan untuk menjadi suksesor dari iPhone X. Keduanya mengusung layar berjenis OLED dengan ukuran masing-masing 5,8 inci dan 6,5 inci serta ditenagai oleh SoC Apple A12 dan juga RAM 4GB. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks