Belum Dirilis, Google Pixel 3 XL Sudah Dijual di Black Market

Telset.id, Jakarta –Jauh sebelum Google meluncurkan duo smartphone flagship-nya, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, seorang penjual asal Ukraina dilaporkan telah menjual Google Pixel 3 XL di black market atau pasar gelap. Penjualan tersebut dilakukan melalui aplikasi chatting, Telegram.

Penjual bernama Luchkov ini menjual unit pra-rilis dari Google Pixel 3 XL, lengkap dengan kotak ritel yang berisi buku manual, aksesoris seperti Google Pixel Buds, charger, dan lainnya. Di dalam informasi Telegramnya, Luchkov mengungkapkan bahwa ia merupakan bagian dari perusahaan asal Ukraina bernama Wylsacom Media.

Dalam unggahannya di Telegram, Luchkov pun membeberkan tanggal rilis Google Pixel 3 XL yang akan sama dengan jadwal peluncuran Google Pixel 2 XL di tahun lalu, berikut dengan foto-fofo lengkap dari unit Google Pixel 3 XL yang dijualnya. Sekedar informasi, smartphone itu diperkenalkan Google 4 Oktober dan dijual secara resmi pada 20 Oktober 2017.

Baca Juga: Tampil Bezel-less, Inikah Wujud Google Pixel 3 XL?

Menariknya, Luchkov tak hanya menjual satu unit Google Pixel 3 XL saja, melainkan menjual banyak unit pra-rilis dengan harga mulai dari USD 2.000 atau sekitar Rp 29,2 jutaan. Berdasarkan screenshot percakapan di dalam Telegram, tersisa tiga unit Google Pixel 3 XL yang masih belum laku terjual.

“Tinggal tersisa 3 unit Google Pixel 3 XL. Harganya $2.000,” katanya, seperti dikutip dari 9to5Google, Kamis (23/08/2018).

Untuk melakukan transaksi, penjual hanya menggunakan dua cara pembayaran yakni melalui mata uang digital Bitcoin atau melalui PayPal. Selain itu, Luchkov bakal mengirimkan Google Pixel 3 XL yang sudah dibeli dari London menggunakan dua jasa pengiriman internasional.

Baca Juga: Pixel XL Bermasalah, Google Salahkan Android Pie

“Pembayaran dapat dilakukan melalui PayPal atau Bitcoin. PayPal lebih disukai karena memiliki komisi untuk transfer internasional. Pengiriman dilakukan dari London melalui DHL atau FedEx,” jelasnya.

Hingga kini masih belum diketahui bagaimana penjual bisa mendapatkan banyak unit Google Pixel 3 XL yang belum dirilis secara resmi oleh Google. Saat ini, tim hukum dan keamanan Google sedang berdiskusi dengan tim dari Foxconn untuk membahas kebocoran ini. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks