Belum Diluncurkan, Huawei Mate 20 Nongol di IFA 2018

Telset.id, Jakarta – Huawei rencananya akan meluncurkan smartphone flagship barunya di tahun ini. Smartphone tersebut merupakan Huawei Mate 20 yang dipastikan akan hadir pada 16 Oktober mendatang.

Meski Mate 20 belum diluncurkan, namun smartphone ini sudah muncul duluan di ajang Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2018. Dilansir dari GSMArena, Senin (03/09/2018), Huawei Mate 20 tertangkap kamera sedang digunakan oleh salah seorang peserta IFA 2018 yang mungkin merupakan anggota dari Huawei.

Foto-foto yang diambil secara sembunyi-sembunyi itu menampilkan beberapa detail menarik soal desain Huawei Mate 20. Seperti kamera misalnya, Mate 20 dipastikan akan mengusung tiga kamera di belakang sebagai salah satu andalannya.

Baca Juga: Meluncur Oktober, Huawei Mate 20 Ditenagai Kirin 980

Bentuk frame kamera itu tidak seperti P20 Pro, melainkan berbentuk persegi yang menjadi tempat bagi tiga lensa kamera serta LED Flash. Yang tidak terlihat pada bagian belakang smartphone adalah sensor sidik jari, yang sebelumnya disebutkan bakal disematkan pada bagian belakang Huawei Mate 20.

Sehingga ada kemungkinan, Huawei bisa saja memutuskan untuk menggunakan teknologi sensor sidik jari di dalam layar, seperti seri Huawei Mate RS Porsche Design.

Sayang, bagian depan Huawei Mate 20 tertutup oleh casing tambahan yang menutupi hampir seluruh bagian depan smartphone. Namun dikabarkan, smartphone ini akan mengusung desain yang hampir sama dengan seri Oppo F9, yakni memiliki notch atau poni berukuran sangat kecil di bagian atasnya.

Baca Juga: Huawei Mate 20 Bakal Lebih Canggih dari Huawei P20?

Huawei Mate 20 sendiri bakal dibekali layar berjenis AMOLED berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.244 x 1.080 piksel). Mate 20 dipastikan menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh SoC dengan proses fabrikasi 7nm pertama di dunia, HiSilicon Kirin 980.

Selain itu, smartphone ini juga sudah disematkan baterai berkapasitas besar, tepatnya 4,200 mAh dan dukungan wireless charging, sistem operasi EMUI 9 berbasis Android Pie, hingga teknologi speaker stereo sebagai salah satu fitr pendukung multimedianya. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks