Baterai Apple Watch Series 4 Lebih Kecil Ketimbang Pendahulu

Telset.id, Jakarta – Baterai Apple Watch Series 4 ternyata mempunyai kapasitas lebih rendah daripada model sebelumnya. Hal itu juga terjadi pada iPhone Xs yang ditenagai baterai dengan kapasitas lebih kecil dibanding iPhone X.

Kapasitas baterai Apple Watch Series 4 diketahui dari dokumen Product Information Sheet Apple. Terungkap, Apple Watch Series 4 dengan model 44mm ternyata dibekali baterai 1,12 Wh, sementara untuk model 40mm, digunakan baterai 0,86 Wh.

Baca Juga: Asyik! Sekarang Bisa Walkie Talkie Pakai Apple Watch

Sebagai perbandingan, Apple Watch Series 3 model 42mm dan 38mm membawa daya baterai 1,34 Wh dan 1,07 Wh. Sehingga jika dikalkulasi, kapasitas baterai Apple Watch Series 4 model 44mm mengalami penurunan sampai 16,5 persen, sedangkan untuk 40mm sebesar 19,7 persen.

Walaupun demikian, dilansir dari Cult of Mag, Jumat (28/09/2018), Apple mengklaim bahwa smartwatch terbarunya mempunyai baterai yang mampu bertahan selama 18 jam.

Baca Juga: Apple Watch Series 4 Nike+ Tersedia Awal Oktober 2018

Apple sendiri telah mendistribusikan pesanan gelombang pertama Apple Watch Series 4 pada 21 September lalu. Namun, untuk Apple Watch Series 4 varian Nike+ belum akan dijual, meski sudah ditawarkan melalui program pre-order.

Apple baru akan mendistribusikan Apple Watch Series 4 Nike+ dua minggu setelah Apple Watch Series 4 versi reguler, yaitu 5 Oktober 2018 dan itupun hanya tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas. (BA/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks