Awas! Ada “Bom Kode” yang Bisa Merusak iPhone

Telset.id, Jakarta –Bagi Anda pengguna iPhone dan iPad kini harus waspada. Seorang peneliti keamanan telah mengungkap adanya 15 baris kode CSS yang dapat digunakan untuk membobol perangkat iOS, termasuk iPhone dan iPad.

Bug ini tidak mengakibatkan kerusakan permanen, tetapi dapat dimasukkan ke dalam website yang akan merusak iPhone, begitu Anda mengunjunginya.

Sabri Haddouche mengungkap temuannya itu melalui akun twitternya. Ia membeberkan kelemahan dalam mesin web browsing WebKit, yang selama ini direkomendasikan Apple untuk browser dan aplikasi pada iPhone.

Meski kode ini dapat disusupkan ke situs apa pun, namun bug ini tidak akan memungkinkan siapa pun untuk dapat mengakses ponsel atau tablet Anda. Seperti dilansir dari metro.co.uk, bug ini tidak berbahaya, hanya menjengkelkan.

Baca juga: Bobol Kunci iPhone, Hacker Minta Tebusan Rp 205 Juta

Disebut menyebalkan karena dapat dimuat ke tautan dan dikirim melalui email ketika digunakan untuk melumpuhkan iPhone Anda selama beberapa detik. Selain itu, hingga saat ini belum ditemukan cara untuk mencegahnya.

Untuk diketahui, Haddouche memiliki sejarah menemukan bug dalam perangkat lunak. Dia mengaku telah menghubungi Apple tentang penemuannya minggu lalu.

Baca juga: Fitur Bawaan iOS Ini Bikin iPhone Rentan Diserang Hacker

Apple belum memberikan komentar atas temuan bug terbaru ini, namun dikatakan sedang melakukan investigasi. Perusahaan raksasa teknologi ini kemungkinan masih sibuk dengan peluncuran global iPhone XS, namun tidak ingin membiarkan masalah ini diabaikan terlalu lama. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks