Asus ROG Zephyrus S GX701, Ringkas tapi Powerful

Telset.id, Jakarta  – Asus mengumumkan seri laptop gaming terbarunya, ROG Zephyrus S GX701. Laptop gaming ultra-tipis ini dirancang khusus untuk gamer hardcore dan diklaim paling ringkas dan memiliki performa yahud karena dipersenjatai GPU NVIDIA GeForce RTX Max-Q dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan layar berukuran 17 inci yang memiliki refresh date 144Hz, response time 3ms grey-to-grey (GTG), serta bezel yang sangat tipis.

Teknologi NVIDIA G-SYNC dan Optimus, serta layar standar PANTONE Validated membuat laptop ini tidak hanya ditujukan untuk gamer tetapi juga para content creator.

“Asus ROG Zephyrus S GX701 merupakan laptop gaming 17 inci paling tipis dan ringkas di dunia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

Meski bodinya sangat ramping dan tipis, lanjut Jimmy, ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan spesifikasi premium dan dipastikan bisa menjalankan semua game terkini.

ROG Zephyrus S GX701 dilengkapi oleh GPU NVIDIA terkini, yaitu hingga GeForce RTX 2080 Max-Q. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut mampu menghadirkan kulaitas grafis yang sangat realistis.

Hal itu berkat dukungan teknologi real-time ray tracing yang diproses oleh CUDA Core, Tensor Core, dan RT Core. Hingga saat ini tidak ada GPU pada laptop yang bisa memproses ray tracing secara treal-time selain seri GeForce RTX.

ROG Zephyrus S GX701 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H CPU yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread dengan Turbo clock hingga 4,1GHz. Prosesor ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat, seperti video editing dan 3D rendering.

{Baca juga: Asus TUF FX505, Laptop Gaming Terjangkau Berstandar Militer}

Selain itu, prosesor ini juga sangat ideal untuk digunakan sebagai mesin untuk bermain game sekaligus multitasking seperti live streaming, recording, dan voice chat.

ROG Zephyrus S GX701 didukung oleh RAM DDR4-2666 berkapasitas hingga 24GB untuk kebutuhan multitasking tanpa hambatan. Sementara untuk penyimpanan, laptop gaming ini mengandalkan NVMe SSD dengan kapasitas hingga 1TB.

NVMe SSD tersebut menggunakan empat lane PCI Express 3.0 sehingga memiliki kecepatan transfer data yang lebih kencang dan optimal.

Foto: Dok. Asus Indonesia

Asus berhasil membuat laptop gaming pertama yang dapat diisi ulang dayanya melalui DC atau USB Type-C, dan fitur tersebut kembali dihadirkan di ROG Zephyrus S GX701. Fitur ini membuat ROG Zephyrus S GX701 dapat difungsikan sebagai laptop sehari-hari dan diisi melalui charger USB Type-C 65W yang memiliki ukuran jauh lebih kecil dari charger DC bawaannya.

Kehadiran modul WiFi 5 (802.11ac) dari Intel juga membuat ROG Zephyrus S GX701 semakin bisa diandalkan untuk menghadirkan kecepatan transfer data yang sangat tinggi jika dipasangkan dengan router high-end, seperti ROG Rapture GT-AC5300.

Teknologi RangeBoost juga melengkapi laptop ini, memungkinkannya terus dapat terkoneksi dengan router tanpa hambatan meski jarak router dengan laptop ini cukup jauh.

Teknologi Smart Amplification hadir di ROG Zephyrus S GX701 untuk meningkatkan kualitas audio. Teknologi tersebut memungkinkan dua speaker built-in 2,5W menghasilkan suara yang lebih kencang dengan tingkat distorsi yang lebih rendah.

Untuk mengakomodasi gamer yang suka menggunakan headset, Zephyrus S GX701 juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm serta port USB Type-A dan Type-C.

Sebagai laptop gaming paling ringkas di kelasnya, Zephyrus S GX701 dapat disimpan dengan mudah ke dalam tas laptop konvensional. Hal tersebut berkat dimensinya yang sangat ringkas dengan ketebalan hanya 18,7mm saja.

Untuk layarnya, ROG Zephyrus S GX701 memiliki refresh rate 144Hz dengan response time 3ms grey-to-grey (GTG). Spesifikasi layar tersebut merupakan standar gaming premium dan mampu menghasilkan tampilan visual mulus tanpa stuttering dan tearing.

Baca juga: Asus Rilis Laptop Gaming Khusus Gamers MOBA dan FPS

Asus juga menyematkan sistem pendingin yang menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS), sehingga laptop ini dapat memiliki ruang pendinginan yang lebih lega. Tidak hanya itu, sirkulasi udara juga dilakukan melalui rongga pada keyboard untuk pendinginan yang lebih optimal.

Bezel yang sangat tipis pada ROG Zephyrus S GX701 hanya menyisakan ruang yang sangat sedikit untuk webcam. Untuk itulah tim R&D ASUS menghadirkan solusi berupa kamera terpisah yang bisa dipasang di atas layar. [HBS]

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Telset
Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0