Asus ROG G703GX, Laptop Gaming Pertama dengan GeForce RTX 2080

Telset.id, Jakarta  –  Asus akan akan meluncurkan tiga laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX pada Selasa besok 29 Januari 2019. Menariknya, salah satu laptop yang akan diluncurkan, yakni Asus ROG G703GX akan menjadi laptop gaming pertama dengan GPU GeForce RTX 2080 di Indonesia.

Seperti diketahui, GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari NVIDIA. GPU yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang diklaim dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI.

GeForce RTX 2080 merupakan lini premium dari keluarga GPU Turing. GPU ini mampu menghadirkan performa luar biasa serta dapat melahap semua game berat yang ada saat ini dengan tampilan visual terbaik.

Asus menjadi brand pertama di Indonesia yang menghadirkan laptop dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 setelah pengumuman perdananya di ajang CES 2019. Adapun laptop yang akan mengusung GPU powerful GeForce RTX 2080 adalah Asus ROG G703GX.

Selain itu pabrikan asal Taiwan ini juga akan memperkenalkan dua laptop berbasis GeForce RTX, yaitu ROG Strix GL504GW Scar II dan GL704GV Scar II. Keduanya merupakan generasi terbaru dari GL504 dan GL704 yang sangat populer.

{Baca juga: Asus ROG Zephyrus S GX701, Ringkas tapi Powerful}

Khusus untuk ROG G703GX, laptop ini akan menjadi yang pertama di Indonesia menggunakan GeForce RTX 2080. Laptop ini juga hadir dengan prosesor ultra-kencang yaitu Intel Core i9 versi factory overclocked, dan juga memiliki sistem pendingin sehingga memastikan performa lebih stabil.

ROG G703GX menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC.

ROG G703GX juga hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD pada konfigurasi RAID 0, sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming.

{Baca juga: Asus Rilis Laptop Gaming Khusus Gamers MOBA dan FPS}

Meski masih menggunakan desain laptop gaming tradisional, ROG G703GX tetap bisa diandalkan sebagai perangkat bergerak. Laptop ini tetap bisa digunakan di atas pangkuan penggunanya dan tetap tampil layaknya sebuah laptop. Di sisi lain, ROG G703GX merupakan laptop gaming dengan performa kelas desktop yang dapat melahap semua game terkini tanpa kompromi.

Laptop gaming berikutnya yanga akan diluncurkan Asus adalah ROG Strix GL504GW Scar II. Laptop ini merupakan generasi terbaru dari lini ROG Strix GL504 Scar II yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2017.

Bedanya, kali ini ROG Strix GL504GW Scar II tampil dengan salah satu GPU terbaru NVIDIA yaitu GeForce RTX 2070, yang membuatnya semakin kencang.

Laptop ini didukung sistem pendingin khusus dengan teknologi Anti-Dust Cooling, layar 15 inci 144Hz dengan response time 3ms (grey-to-grey) dan dilengkapi teknologi NanoEdge Display, hingga desain khas ROG dengan RGB LED pada keyboard dan bodinya.

Laptop gaming ini tetap mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Untuk penyimpanannya, ROG Strix GL504GW Scar II menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB yang sangat kencang.

Selanjutnya ada ROG Strix GL704GV Scar II, yang mengandalkan layar lebih besar dan performa lebih powerful. Bagi gamer yang menginginkan laptop gaming terbaik dengan layar 17 inci, ROG Strix GL704GV Scar II adalah jawabannya.

{Baca juga: Asus TUF FX505, Laptop Gaming Terjangkau Berstandar Militer}

Laptop gaming berlayar lebar ini hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menjanjikan peningkatan performa dari generasi sebelumnya ditambah dengan fitur real-time ray-tracing yang saat ini hanya tersedia pada lini GPU GeForce RTX.

ROG Strix GL704GV Scar II juga mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Agar performanya lebih optimal, laptop gaming ini juga dibekali dengan M.2 NVMe PCIe SSD serta sistem pendingin khusus agar setiap komponen dapat berkerja sempurna. [HBS]

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Telset
Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0