Apple Watch Rainbow Face Dilarang di Rusia, Kenapa?

Telset.id,Jakarta – Pengembang iOS, Guilherme Rambo telah menemukan bahwa Apple Watch rainbow face atau motif pelangi, yang diluncurkan untuk merayakan Gay Pride, telah diblokir di Rusia.

Seperti diketahui, Apple kerap kali membanggakan ‘komitmennya yang tak tergoyahkan terhadap kesetaraan dan keragaman’, tetapi tampaknya Apple tidak memenuhi klaim ini. Setidaknya tidak di Rusia.

Dalam penjelasannya, Rambo mengklaim bahwa tampilan Watch pride atau motif pelangi menghilang begitu Anda beralih ke bahasa lokal Rusia.

Klaim ini bukan asal klaim, karena hal ini telah diuji oleh reporter The Verge, Tom Warren, selama perjalanan ke Rusia baru-baru ini.

Baca juga: Peneliti: Apple Watch Bisa Mendeteksi Penyakit Jantung

Warren menemukan bahwa, Watch face pride tiba-tiba hialng setelah dia menyinkronkan Watch-nya ke lokal Rusia. Slain itu, Apple juga tidak menjual tali edisi khusus gay pride Apple Watch di Rusia.

Selama ini Rusia telah menerapkan undang-undang “propaganda gay” pada tahun 2013. Undang-undang ini juga menyebutkan ancaman hukuman penjara dan denda untuk tindakan atau ucapan yang dianggap ofensif.

Baca juga: Merasa Tertipu Promosi Apple Watch, Konsumen Gugat Apple

Apple tampaknya berushaa menghindari masalah di Rusia. Apple menjual tali Apple Watch edisi khusus pride, dan menyumbangkan sebagian dari hasilnya kepada organisasi advokasi LGBTQ. Tapi Apple memilih tidak menjualnya di Rusia. [BA/HBS]

Sumber:Mirror.co.uk

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks