Apple Watch 4 Ingatkan Pengguna saat Butuh Tabir Surya

Telset.id, Jakarta– Apple dikabarkan segera merilis jam tangan pintar terbaru, yakni Apple Watch 4. Peluncuran dilakukan pada 12 September 2018, bertepatan dengan rilis iPhone dan produk terkini lainnya.

Menurut laporan PhoneArena, Apple Watch 4 memiliki teknologi canggih. Teknologi tersebut mampu membaca indeks sinar ultra violet dengan skala mirip dengan yang digunakan WHO dan EPA.

Informasi menyebut bahwa fitur pembaca indeks ultra violet di jam tangan pintar Apple Watch 4 akan memberi tahu manakala kulit memerlukan tabir surya sebelum pengguna beraktivitas di luar ruangan.

Jika skala berada di angka 6 hingga 7, kulit perlu diberi tabir surya saat pengguna di luar ruangan. EPA menyarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF 30+ setiap dua jam di tingkat tersebut.

Baca juga: Update WatchOS 4.3.1 untuk Apple Watch Kaya Perbaikan Bug

Tabir surya perlu digunakan kembali jika pengguna berkeringat atau setelah berenang. Akan tetapi, jika angka yang tertera tidak terlalu besar, pengguna akan disarankan menggunakan topi dan kacamata hitam.

Fitur mutakhir di Apple Watch 4 tersebut merupakan satu bentuk inisiatif Apple di bidang kesehatan. Di jam tangan pintar Apple Watch seri sebelumnya, Apple membenamkam fitur pengukur denyut jantung.

Baca juga: Seperti Walkie Talkie, Apple Watch Bakal Bisa Dipakai Ngobrol

Dengan fitur terbaru berupa alat pembaca sinar matahari, jam tangan pintar Apple Watch 4 digadang bisa membantu pengguna mencegah kulit terbakar oleh sinar matahari dan terkena kanker kulit maupun penyakit lainnya.

Sumber :

phonearena.com

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks