Apple Masih Bingung Pilih Nama iPhone Terbaru

Telset.id, Jakarta –Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu memilih bulan September sebagai waktu peluncuran iPhone seri terbaru. Begitupun untuk tahun ini, Apple kabarnya sudah menyiapkan tiga iPhone paling mutakhir. Menariknya, Apple kabarnya masih bingung memilih nama.

Sudah kurang dari sebulan, kita semua masih belum tahu bocoran nama iPhone seri terbaru. Uniknya, Apple juga diduga sedang menghadapi “masalah” soal pemilihan nama, sebelum ‘membaptis’ produk barunya saat peluncuran di bulan September.

Rumor yang beredar dari sejumlah sumber menunjukkan Apple kini sedang bergulat dengan keputusan yang sangat membingungkan tentang nama yang paling pas untuk iPhone terbarunya.

Menurut laporan dari Blomberg, Apple berencana merilis sebuah ponsel andalan terbaru dan para insinyur telah memberikan kode nama D33. Handset ini dipercaya akan menjadi versi lebih besar dari iPhone X yang saat ini ada di pasaran.

Baca juga: Ada Masalah, Jadwal Rilis iPhone 2018 “Versi Murah” Diundur

Hal itu berarti, iPhone terbaru akan memiliki layar OLED dengan lebar sekitar 6,5 inch, lebih besar dari versi 5,8 inch yang ada saat ini. Apple juga akan merilis versi yang lebih kecil dari iPhone X, yang memiliki ukuran layar yang sama dengan model sebelumnya.

Kedua perangkat terbaru Apple itu diklaim memiliki performa dan kamera yang lebih baik. Namun, dengan nama apa keduanya akan dipanggil?

Baca juga: Penampakan Pertama iPhone X Plus dan iPhone 6.1 Inci

Ada sejumlah spekulasi bahwa model yang lebih besar akan disebut iPhone X Plus. Atau bisa juga disebut iPhone XS dan iPhone XS Plus, mengikuti jejak 4S, 5S dan 6S, yang merupakan upgrade kecil dari model sebelumnya.

Sejumlah pakar memang menyarankan agar pembaruan tahun ini sebaiknya menjadi tahun ‘S’. Sebab, Apple tidak berencana untuk melepaskan teknologi yang akan mengubah penamaan, seperti yang dilakukan dengan iPhone X.

Teka-teki Apple semakin membingungkan, ketika hadir model termurah. Versi murah ini dikatakan akan menampilkan versi LED yang lebih murah dari layar iPhone X yang hanya berukuran enam inci.

Baca juga: iPhone 2018 Versi Murah Dihargai Rp 10 Jutaan

Anda mungkin berharap ini akan diberi nama iPhone 8S atau 9, tetapi belum jelas apa pilihan Apple. Untuk dapat mengetahuinya dengan pasti, tampaknya kita harus menunggu acara peluncuran, yang diharapkan akan berlangsung pada bulan September.

Sumber:Metro.co.uk

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks