Apple Beri Nama yang Bodoh untuk Trio iPhone 2018

Telset.id, Jakarta – Trio ponsel baru Apple telah hadir dengan nama iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Tak cuma menuai pujian, tiga iPhone anyar tersebut juga banjir nyinyiran. Salah satu nyinyiran adalah soal penamaan untuk tiga iPhone baru. Kenapa?

Saat rilis pada 2017, iPhone X mendapat perlakuan kurang mengenakkan pula dari netizen. Mereka menyebut angka romawi X dengan huruf X. Padahal, Apple telah menegaskan bahwa X adalah angka 10.

Sekarang, Apple juga menyatakan bahwa iPhone XS bernama lain iPhone Ten S, iPhone XS Max bernama lain iPhone Ten S Max, dan iPhone XR bernama lain iPhone Ten R. Tapi, netizen tak hirau.

Mereka menyebut iPhone XS sebagai iPhone ‘Ex Es’, iPhone XS Max sebagai iPhone ‘Ex Es Max’, dan iPhone XR sebagai iPhone ‘Ex Er’. Mark Knapp, penulis TechRadar, pun mendukung istilah itu.

Baca juga: Cukup Beli Casing, iPhone X Bisa “Disulap” Jadi iPhone XS

Menurut TechRadar, Minggu (16/9/2018), Mark Knapp mengatakan bahwa Apple telah memberikan nama yang bodoh untuk iPhone dengan seri X. Katanya, Apple tak lagi memilih nama yang catchy.

Dengan penamaan yang rancu sejak kehadiran iPhone X dan berlanjut ke iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, Mark Knapp pun coba mengutak-atik nama baru untuk iPhone produksi berikutnya.

Baca juga: Huawei Sebut iPhone Anyar Tak Beda dengan iPhone X

Untuk model standar, iPhone keluaran tahun depan bisa jadi bernama iPhone XI, iPhone X1, iPhone XIS, atau iPhone XIVS. Untuk model layar besar, kemungkinan bernama iPhone X1 Max, atau iPhone XS Maxx.

Lantas, nama apa yang kemungkinan layak disematkan untuk penerus iPhone XR? Mark Knapp coba mengada-ada dengan menamai iPhone termurah itu iPhone XR2 (D2), iPhone XSTUV, atau iPhone XQ. Ada-ada saja ya…[SN/HBS]

Sumber: Techradar

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks