5 Negara Penjual iPhone XS Termurah dan Termahal, Siapa Saja?

Telset.id, Jakarta –Siapa yang tak kenal iPhone? Smartphone besutan Apple itu telah menjadi produk idola tidak hanya di kampung halamannya, Amerika Serikat, tetapi juga belahan dunia lainnya. Namun demikian, ada perbedaan mencolok yang tampak di sejumlah negara, khususnya dari segi harga.

Di Amerika Serikat misalnya, perangkat teranyar Apple, yakni iPhone XS dibanderol dengan harga mulai US$ 999 atau Rp. 15,1 Juta. Bukan harga yang murah, namun ketahuilah, bahwa ternyata ini juga bukanlah harga termahal yang mungkin bisa Anda temukan.

Kali ini Telset.Id akan mengungkapkan 5 negara yang menjual iPhone dengan harga termurah dan termahal. Dilansir dari keterangan resmi portal diskon Cuponation pada Selasa (9/10), setidaknya ada 5 negara di dunia yang menjual iPhone XS dengan harga termurah dan 5 negara dengan harga tertinggi.

Baca Juga : Kamera iPhone XS Max Keok Huawei P20 Pro

Di posisi kelima ditempati oleh Uni Emirat Arab. Negara ini memasarkan iPhone XS dengan harga 4229 Dirham Uni Emirat Arab atau setara dengan Rp 17,3 Juta.

Posisi keempat ditempati oleh Hongkong. Disini harga resmi iPhone XS sekitar 8559 Dolar Hongkong atau setara dengan Rp. 16,5 Juta. Di posisi ketiga ditempati Kanada. Negara dengan lambang daun maple tersebut menjual iPhone XS dijual dengan harga 1379 Dolar Canadian atau setara dengan Rp. 16,2 Juta.

Posisi kedua adalah negara tempat pusat kegiatan Apple yakni Amerika Serikat, yang memasang harga resmi untuk iPhone XS dia angka US$ 999 atau setara dengan Rp. 15,1 Juta. Posisi pertama ditempati Jepang. Negara samurai ini menjual iPhone XS dengan harga 112.800 yen atau setara dengan Rp. 14,9 juta.

Baca Juga : Pengadilan Niaga AS Tolak Blokir Import iPhone

Selain 5 negara dengan harga iPhone XS termurah, ada juga 5 negara yang menjual iPhone XS dengan harga tertinggi. Kelima negara itu termasuk Italia, Denmark, Norwegia, Swedia, dan Hungaria.

Di Italia, yang menempati posisi kelima, iPhone XS dijual dengan harga resmi 1189 Euro atau setara dengan Rp. 20,6 Juta. Posisi keempat ditempati oleh Denmark. Disini harga iPhone XS tidak jauh berbeda dengan di Italia, sekitar 8899 Krona Denmark atau setara dengan Rp. 20,7 Juta.

Negara dengan harga termahal selanjutnya adalah Norwegia. Negara nordik tersebut memasang harga untuk iPhone XS di kisaran 11.490 Krona Norwegia atau setara dengan Rp. 21,4 Juta.

Baca Juga : Lagi, FBI Berurusan dengan iPhone untuk Selidiki Kejahatan

Negara kedua yang menjual iPhone dengan harga tinggi adalah Swedia. Disini Apple Fanboy harus merogoh kocek sekitar 12.795 Krona Swedia atau Rp.21,4 Juta untuk mendapatkan iPhone XS. Tak berbeda dari Hongaria, yang menempati posisi teratas.

Di negara tersebut iPhone terbaru Apple dipasarkan di angka 399.990 Forint Hongaria atau setara dengan Rp. 21,5 Juta.

Beragamnya harga resmi iPhone XS ini tentu bukan tanpa alasan. Harga tersebut bisa jadi terpengaruh dari kondisi ekonomi secara global atau bisa juga semata karena kebijakan telekomunikasi di negara yang bersangkutan.

Sekedar informasi, selain iPhone XS, pada 12 September 2018 lalu Apple juga diketahui telah merilis 2 model iPhone lainnya, termasuk iPhone XS Max dan iPhone XR. [NM/IF]

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks